Sukses

Persebaya Pertahankan Djanur

Di bawah sentuhan Djanur, Persebaya merangsek ke peringkat tujuh klasemen Liga 1.

Surabaya - Persebaya Surabaya bakal tetap menggunakan jasa Djadjang Nurdjaman pada kompetisi Liga 1 musim depan. Di tangan pelatih yang karib disapa Djanur itu, Bajul Ijo kembali garang.

Di bawah sentuhan Djanur, Persebaya menorehkan enam kali kemenangan, satu kali seri, dan empat kekalahan. Tak hanya itu, ia juga menjauhkan Osvaldo Haay dan kawan-kawan menjauh dari zona degradasi.

Sebelumnya, Persebaya hanya satu strip di atas zona degradasi pada pekan ke-18 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapan. Tapi di tangan Djanur, Persebaya merangsek ke peringkat tujuh klasemen.

Bersama Djanur, Persebaya juga semakin produktif. Dari 11 laga, mereka mengoleksi 27 gol dan hanya kebobolan 14 gol. Tentu itu hasil yang lebih baik jika dibandingkan ketika Persebaya masih ditangani Angel Alfredo Vera.

Dari 18 laga saat ditangani Alfredo, Green Force hanya mampu menciptakan 26 gol. Jumlah kebobolan Persebaya juga mencapai 26 gol.

Selain itu, catatan yang ditorehkan Persebaya bersama Alfredo juga kurang oke. Persebaya menelan enam kekalahan, lima kali menang, dan tujuh laga berakhir imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Sepakat

Berkat torehan positif, manajemen Persebaya mantap untuk kembali menggunakan jasa Djanur di musim depan. Manajer tim Persebaya Candra Wahyudi mengungkapkan kedua pihak sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak.

"Secara kinerja, manajemen puas. Secara lisan kami juga sepakat akan kembali berkerja sama. Kami sudah komunikasikan dengan pelatih," ucap Candra Wahyudi di Surabaya, Sabtu (24/11/2018).

3 dari 3 halaman

Durasi Kontrak

Hanya saja, Candra masih belum memastikan akan mengontrak Djanur dalam jangka panjang atau tidak. Kontrak pelatih asal Majalengka itu baru akan habis ketika kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

"Intinya kami sudah sepakat. Tetapi ada beberapa hal teknis yang harus kami siapkan seperti durasi dan nilai kontrak," imbuh pria asli Bojonegoro itu.

Baca berita menarik Jawapos.com lain di sini. Jawapos.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.