Sukses

Cafu Nilai Tiga Bek Ini Terbaik di Dunia

Cafu memberi opininya soal bek kanan terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Legenda timnas Brasil, Cafu, menyebut Dani Alves, Dani Carvajal dan Danilo sebagai tiga nama bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Cafu terbilang sebagai salah satu pemain terbaik di posisi tersebut. Kariernya gemilang, dua kali juara Piala Dunia dan juara Liga Champions bersama AC Milan.

Cafu sering disebut sebagai bek kanan terbaik sepanjang sejarah. Permainannya seimbang. Dia bisa maju membantu serangan juga bertahan dengan baik saat diserang. Pemilihan waktu Cafu adalah kekuatan terbesarnya.

Meski demikian, sudah saatnya kehebatan Cafu disalip oleh pemain-pemain yang lebih muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Kanan Terbaik

Menurut Cafu, Dani Alves adalah pemain dengan gaya bermain yang sangat mirip dengan dirinya saat ini. Dia juga berpendapat Carvajal dan Danilo sebagai yang terbaik, meski opini sekadar opini.

"Saat ini, menurut saya Daniel Alves, Dani Carvajal dan Danilo adalah bek kanan terbaik di dunia. Di antara mereka, Daniel Alves mungkin bermain dengan gaya yang sangat mirip dengan milik saya," kata Cafu kepada Mirror.

Nama Danilo tentu menyulut pertanyaan. Danilo bahkan jarang mendapat kesempatan bermain di Manchester City. Justru ada nama Kyle Walker, bek kanan tangguh yang tak disebut Cafu.

3 dari 3 halaman

Kawan dan Lawan Terbaik

Tak hanya itu, Cafu juga bicara soal kawan dan lawan terbaik yang pernah dia hadapi. Karier Cafu memang luar biasa, dia pernah bermain dengan pemain-pemain terhebat di dunia sepak bola.

Kawan terbaik: "Ada banyak tetapi jika saya harus memilih satu nama, itu adalah Ronaldinho Gaucho."

Lawan Terbaik: "Zinedine Zidane. Dia sungguh luar biasa."

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.