Sukses

Piala AFF 2018: Akui Thailand Hebat, Singapura Siap Beri Perlawanan

Singapura siap berjuang demi tiket semifinal Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Singapura akan menjalani laga penentu kelolosan mereka ke semifinal Piala AFF 2018. Sayang, lawan yang harus mereka hadapi adalah Thailand. Anak asuh Fandi Ahmad itu pun dengan tegas mengakui bahwa Thailand lebih difavoritkan.

Singapura akan menjalani laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 dengan bertarung di markas Thailand, Rajamangala National Stadium, Minggu (25/11/2018). Dan mereka butuh hasil imbang atau kemenangan untuk memuluskan langkah ke semifinal.

Saat ini tim besutan Fandi Ahmad tersebut duduk di urutan ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut satu poin dari Thailand dan Filipina yang menempati dua posisi teratas Grup B.

Jika hanya meraih hasil imbang saat melawan Thailand, tim berjuluk The Lions itu harus berharap Filipina takluk dari Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jika Filipina menang atau imbang, kemenangan jadi hal wajib yang harus dimiliki Singapura.

"Kami siap untuk ini. Sudah saatnya kami untuk melangkah ke tingkat lain. Tentu saja, kami memiliki permainan yang bagus di beberapa hari terakhir. Setelah tak mendapat hasil baik di Bacolod, kami berjuang saat melawan Timor Leste dan mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar Fandi, dikutip Fox Sports Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Percaya Diri

Rapor Singapura sepanjang Grup B Piala AFF 2018 sebenarnya cukup bagus. Mereka membuka petualangan dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia. Sayang, saat bertandang ke markas Filipina di Panaad Stadium, Bacolod City, Singapura menyerah 0-1.

Mereka memang bisa bangkit dengan menghajar Timor Leste 6-1. Namun, kekalahan di Filipina tetap membuat langkah mereka semakin berat. Kini, mereka harus menghadapi Thailand yang belum terkalahkan di tiga laga Grup B, yakni menang 7-0 atas Timor Leste, 4-2 atas Indonesia, dan 1-1 melawan Filipina.

"Thailand adalah lawan yang sulit. Disiplin dan kekompakan akan sangat membantu kami. Kami menghormati Thailand, mereka punya banyak pemain bagus, tapi tim kami juga punya pemain hebat. Kami mempercayai pemain kami sendiri," Fandi menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.