Sukses

Mourinho Tuduh Casillas Penyebab Posisi De Gea di Timnas Spanyol Terancam?

Mourinho menyarankan Casillas tidak akan memiliki pengaruh atas keputusan Enrique.

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan Timnas Spanyol di UEFA Nations League sempat jadi sorotan Jose Mourinho. Namun, manajer Manchester United (MU) ini, lebih menyoroti soal penampilan kiper Timnas Spanyol, David de Gea.

Spanyol gagal setelah hanya finis di peringkat kedua fase grup. Spanyol tergabung di Grup 4 UEFA Nations League 2018 bersama Inggris dan Kroasia.

Kiper Timnas Spanyol, De Gea, terus dikritik menyusul kekalahan Spanyol 2-3 oleh Kroasia di Zagreb. Kekalahan beruntun kontra Inggris dan Kroasia mengakibatkan La Roja finis kedua alias gagal melaju ke babak final four turnamen.

Ditanya tentang kritik De Gea di Spanyol, Mourinho menjawab: “Tapi mengapa kritik di Spanyol? Apakah kamu tahu? Aku tahu. Karena ada seseorang yang sangat kuat yang berpikir [timnas Spanyol] lagi, tetapi saya pikir sangat sulit, ketika Anda memiliki penjaga gawang terbaik di dunia di depan Anda.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Diatur

Mourinho secara tak langsung seperti menuduh Iker Casillas berada di belakang kritikan pada De Gea agar terlempar dari Timnas Spanyol. Posisi penjaga gawang MU ini, terus mendapat perhatian sejak kerap melakukan kesalahan di putaran final Piala Dunia di Rusia.

Namun, seperti dilansir media Spanyol, Mourinho mengklaim "kejatuhan" De Gea diatur oleh Casillas. Ini sebagai bagian dari upaya penjaga gawang Porto berusia 37 tahun untuk memaksa kembali ke tim Spanyol setelah absen dua tahun.

3 dari 3 halaman

Pengaruhi Media

Mourinho menyarankan Casillas tidak akan memiliki pengaruh atas keputusan pelatih Luis Enrique. Namun, dia sangat berpengaruh di media.

Casillas memang mengakui bahwa dia akan senang bermain untuk Spanyol lagi. Hal ini dikatakan Istrinya, Sara Carbonero, jurnalis olahraga televisi terkemuka di Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.