Sukses

Jelang Lawan Eibar, Pelatih Real Madrid Singgung Sosok Pembalap F1

Eibar akan menjamu tim urutan keenam Real Madrid di lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, melontarkan pujian kepada pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol Fernando Alonso. Pembalap Mclaren ini akan pensiun setelah Grand Prix Abu Dhabi atau dikahir musim.

Seperti diketahui Fernando Alonso sudah mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari F1 di akhir musim ini. Bagi juara dunia dua kali, ini adalah musim ke-17 di F1 dan tahun kelima bersama Mclaren.

"Setelah 17 tahun yang hebat di olahraga yang luar biasa ini, saatnya bagi saya untuk membuat perubahan dan melanjutkan," kata Alonso seperti dilansir Reuters.

Menurut Solari kepada media jelang pertandingan Real Madrid kontra Eibar di La Liga, Alonso adalah anggota legenda elit olahraga Spanyol. Sama seperti petenis besar Rafael Nadal dan superstar basket Pau Gasol.

"Alonso seperti Rafa Nadal (dan) Pau Gasol," kata Solari. "Kemampuan negara ini (Spanyol) untuk menghasilkan bakat olahraga besar (terlihat) di berbagai bidang; secara individual sebagai olahraga motor atau secara kolektif seperti di bola basket."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Real Madrid akan bertandang ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11/2018), dalam lanjutan La Liga.

Los BLancos butuh kemenangan pada laga nanti untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara La Liga. Saat ini Real Madrid masih tertahan di urutan 6 dengan raihan 20 poin.

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menyebut pertandingan ini bakal merepotkan.

Solari punya anggapan itu setelah melihat pertandingan terakhir Eibar kala melawan Huesca, 15 November lalu. Dalam ajang Copa Del Rey itu, Eibar menang 2-0 dengan mencatatkan 16 sepakan, 10 di antaranya on target.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.