Soal Kosongkan GBK, Andik: Timnas Butuh Dukungan Fans

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2018, 10:58 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 10:58 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, berusaha mengejar bola saat melawan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Thailand menang 4-2 dari Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Andik Vermansah ikut angkat bicara soal wacana kosongkan GBK dalam laga timnas Indonesia Vs Filipina, Minggu (25/11/2018). Ia berharap fans Garuda tetap memerahkan stadion untuk mendukung perjuangan para pemain.

Seruan ini disinyalir kerap muncul menyusul hasil-hasil buruk yang didapat oleh timnas di Piala AFF 2018. Seruan ini terdengar lantang melalui media sosial.

Timnas sendiri sudah tersingkir dari Piala AFF 2018. Namun pasukan Bima Sakti itu masih menyisakan satu laga lagi yakni melawan Filipina.

Adanya seruan ini juga didengar oleh Andik. Secara jujur, pemain Kedah FA ini mengaku kecewa jika para suporter tak mau datang ke stadion.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan

Thailand Vs Timnas Indonesia
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menggiring bola saat melawan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Thailand menang 4-2 dari Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Andik mengatakan para pemain sebenarnya butuh dukungan dari para suporter. Ia juga berharap para suporter tetap memberikan semangat pada para pemain, terlepas dari rasa kecewa dan sakit hati mereka terhadap pihak-pihak tertentu.

"Saya sangat prihatin dengan sikap suporter. Kami sebagai pemain sejujurnya sangat membutuhkan mereka. Tenaga kami ada di mereka juga. Mungkin boleh benci dengan PSSI atau siapapun, tetapi jangan kepada para pemain yang sudah berjuang," ujar Andik.

"Kami tidak ada niatan untuk bermalas-malasan. Demi negara semua menunjukan yang terbaik dan kerja keras. Saya berharap para suporter dewasa untuk mendukung Timnas Indonesia," ucapnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓