Pelatih Real Madrid: Zidane Tak Bisa Dibandingkan

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2018, 10:07 WIB
Zinedine Zidane

Liputan6.com, Madrid - Santiago Solari tak sungkan memuji eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia menganggap Zidane punya prestasi yang sulit dibandingkan.

Zidane menjalani karier yang sangat sukses sebagai seorang pemain. Ia berhasil meraih hampir semua trofi juara, baik bersama klub maupun timnas Prancis.

Namun tak disangka-sangka, ia juga meraih sukses ketika beralih profesi sebagai pelatih. Selama dua setengah tahun di Real Madrid, ia sukses membawa Los Blancos meraih sembilan trofi juara, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Solari kini mengikuti jejak Zidane. Ia dipromosikan dari tim Castilla Madrid, menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat.

"Zidane tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun," ujar Solari seperti dilansir Goal International.

"Ia adalah legenda, ia memiliki level yang fantastis. Ia adalah pemain yang hebat, dan saya beruntung bisa bermain bersamanya," ujarnya.

"Tapi sebagai pelatih ia mungkin akan menjadi yang paling sukses dalam sejarah Real Madrid. Saya mengaguminya sebagai manusia dan kami harus mengaguminya dalam kebesarannya, ia unik."

 

2 of 2

Tak Peduli

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
10. Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Solari disebut-sebut tak akan bisa bertahan lama menduduki jabatannya di Real Madrid. Namun ia mengaku tak peduli akan hal itu.

"Tidak ada perubahan pada saya, tidak ada dalam 11 tahun sejak saya di sini sebelumnya [sebagai pemain].Yang penting adalah berada di sini dan komitmen yang Anda buat dengan pekerjaan Anda setiap hari," ujarnya.

"Kami semua hanya numpang lewat di Real Madrid, terutama di pekerjaan ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓