Sukses

Kedalaman Skuat, Kunci Sukses Liverpool Musim Ini

Liverpool kerap melakukan rotasi pemain.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses menorehkan hasil apik dalam beberapa laga di awal musim ini. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih belum menemui tim yang mampu mengalahkan mereka hingga pekan ke-12 Premier League.

Kesuksesan itu jelas tidak bisa lepas dari peran para pemain tambahan yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin. Berkat mereka, Jurgen Klopp bisa meramu formasi tanpa harus khawatir kehilangan pemain andalannya.

Bek Liverpool, Joe Gomez sadar bahwa klubnya saat ini tengah dihadapkan dengan jadwal padat, apalagi karena mereka terlibat dalam empat kompetisi sekaligus. Namun ia yakin The Reds sudah siap untuk menghadapi jalur terjal di depan mata.

"Pada musim-musim sebelumnya, saya pikir ini merupakan masa-masa menentukan bagi kami," ujar Gomez kepada situs resmi Liverpool.

"Jadi kami tahu betapa pentingnya ini, dan seberapa beratnya dengan jumlah pertandingan [yang ada] dalam waktu singkat, tetapi kami telah siap," katanya meyakinkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan

Salah satu masalah yang kerap muncul di tengah padatnya jadwal sebuah klub adalah badai cedera. Maka dari itu, Joe Gomez berharap kedalaman skuat bisa memberikan banyak bantuan bagi klub untuk mengatasinya.

"Ada banyak laga, terutama di sekitar Natal dan Tahun Baru, dengan beberapa hari untuk memulihkan diri. Tetapi saya pikir tahun ini skuat kami kuat, kedalaman tim semakin kuat, dan itu akan membuat semuanya terasa mudah ketimbang tahun lalu," ucapnya.

"Semua tim di Premier League menghadapi permasalahan yang sama, dan kami hanya perlu bersiap untuk itu dan mencoba meraih poin sebanyak mungkin."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.