Sukses

Prediksi Persipura Vs PSMS Medan: Tim Tamu Bidik Poin Penuh

PSMS akan menantang Persipura siang ini.

 

Jakarta - PSMS wajib mendulang poin penuh saat bersua Persipura untuk terhindar dari zona degradasi. Saat ini, tim Ayam Kinantan menjadi juru kunci klasemen karena baru mendulang 34 poin.

Pasukan Peter Butler terpaut dua angka dari PS Tira yang menempati urutan ke-15 di klasemen sementara, atau batas akhir untuk terhindar dari zona degradasi.

Meski menargetkan poin penuh, PSMS diprediksi tidak akan mudah mewujudkan ambisi tersebut. Anggapan itu berkaca dari rekor pertemuan kedua tim dalam lima pertandingan terakhir.

PSMS tidak pernah menang ketika bersua Persipura. Dalam lima laga terakhir, Ayam Kinantan menderita empat kekalahan dan sekali imbang. Teranyar, PSMS takluk 1-3 dari sang lawan, di Stadion Teladan, Medan, 12 Juli 2018.

Peter kemudian menyiapkan taktik jitu untuk meredam perlawanan Persipura. Pelatih 52 tahun itu optimistis karena sempat menangani tim Mutiara Hitam.

"Saya sudah siapkan strategi untuk menghadapi Persipura. PSMS banyak pemain muda yang punya kecepatan. Mungkin akan kami manfaatkan dengan situasi itu. Saya yakin tidak hanya dapat poin dari sana, tapi kemenangan," kata Peter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persipura Kuatkan Mental

Persipura juga menargetkan kemenangan saat melawan PSMS. Dukungan dari publik Jayapura tentunya bakal meningkatkan mental Boaz Solossa dkk. dalam pertandingan.

Apalagi, Persipura harus memperbaiki posisi di klasemen agar bisa terus bermain di Liga 1 musim depan. Saat ini mereka mendulang 41 poin di urutan ke-13.

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan bergulir. Lessa menganggap timnya punya kans besar meraup tiga poin.

"Saya sudah berbicara dengan semua pemain. Kami tinggal menyiapkan mental karena mereka sudah banyak dapat latihan dan banyak jam bertanding. Tidak ada yang perlu dicoba lagi. Persipura tim kuat, tetapi harus fokus pada mental juga,"

"Pada sejumlah pertandingan terakhir, kami main sangat bagus meski tidak selalu menang. Namun, kami harus lebih banyak dalam kerjasama tim, main kuat dan cepat," tutur Lessa.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Dede Sulaeman; Yustinus Pae, Marcio Nascimento, Riccardo Salampessy, BV Telaubun; I Wanggai, M Tahir; Ian Louis Kabes, Gunansar M, Elisa Basna; Boaz Solossa.

Pelatih: Osvaldo Lessa

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Alwi Slamat; Abdul Aziz, Alexandros Tanidis, Legimin Raharjo; Rachmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan.

Pelatih: Peter Butler

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.