Bek Juventus Kagumi Sifat Rajin Ronaldo

Oleh Liputan6.com pada 23 Nov 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 21:45 WIB
Mode Rambut Pesepak Bola
Perbesar
Cristiano Ronaldo terus menuai pujian dari rekan-rekannya di Juventus (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo terus menuai pujian dari kawan-kawannya di Juventus. Kali ini bek Juventus, Mattia De Sciglio yang memuji kehebatan Ronaldo yang menjaga profesionalitas saat berlatih maupun bermain.

Bek Juventus itu menilai bahwa Cristiano Ronaldo adalah sosok yang sangat profesional dan itu tercermin dari etos kerjanya yang tinggi. Meski berstatus super bintang, Ronaldo tetap rajin berlatih.

Ronaldo sendiri membuat keputusan besar dalam karirnya pada musim panas lalu. Ia meninggalkan Real Madrid, klub yang selama 9 tahun terakhir ia bela untuk bergabung dengan Juventus.

Pemain 33 tahun itu sejauh ini tampil apik bersama Juventus. Meski sempat kesulitan mencetak gol di awal musim, namun kini ia mulai rutin menambah pundi-pundi golnya bagi si Nyonya Tua.

De Sciglio sendiri mengaku tidak heran melihat kesuksesan Ronaldo di Turin, karena sang pemain benar-benar menjadi sosok yang berdedikasi.

"Dia [Ronaldo] selalu melakukan yang terbaik," buka De Sciglio kepada Sky Sports.

 

2 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Top scorer sementara Serie A
Perbesar
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 7 Gol (1 Penalti). (AFP/Marco Bertorello)

Menurut De Sciglio, salah satu rahasia performa apik Ronaldo di Juventus adalah bagaimana cara ia berlatih.

Meskipun usia Ronaldo sudah tidak muda lagi, namun De Sciglio mengakui bahwa Kapten Timans Portugal itu bekerja dengan sangat keras di sesi latihan Juventus.

"Setiap hari saya melihat dia berlatih dengan sangat keras [di Juventus]. Dia benar-benar berlatih seperti seorang profesional setiap hari."

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

De Sciglio baru-baru ini memperkuat Timnas Italia di jeda Internasional. Ia merasa performa Timnas Italia sudah semakin membaik, namun ia merasa skuat Gli Azzurri harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan permainan mereka.

"Mengalahkan Amerika Serikat sangat penting untuk peringkat dunia kami. Tidak ada yang namanya laga uji coba di Tim Nasional, karena semua pertandingan sama pentingnya," ucap Ronaldo.

"Kami berhasil menang di pertandingan terakhir, di mana kami menunjukkan bahwa kami sudah berkembang. Namun kami masih kesulitan mencetak gol dan kami harus memperbaiki hal itu," katanya.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓