Xavi Sangsi Neymar Kembali ke Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 23 Nov 2018, 14:50 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 21:16 WIB
Top Skor Ligue 1

Liputan6.com, Barcelona - Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Saat itu, Neymar pergi karena merasa tak bisa berkembang selama bermain di Barcelona, di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Meski demikian, kabarnya Neymar berhasrat kembali ke Barcelona. Dia dirumorkan tak puas bermain di PSG lantaran tidak bisa meraih trofi-trofi terbaik, salah satunya Liga Champions.

Tapi, legenda Barcelona Xavi Hernandez meyakini kesempatan Neymar kembali ke Camp Nou sangatlah kecil. Dia sangsi bintang asal Brasil itu bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barca.

Apalagi, Neymar sudah telanjur menduakan Barcelona.

2 of 3

Tak Bisa Membayangkan

Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
Striker PSG Neymar.(AFP/Christophe Simon)

Xavi merasa isu Neymar kembali ke Barcelona itu hanya dibesar-besarkan media. Dia tak bisa membayangkan Neymar kembali mengenakan kostum Barca. Kesempatan Neymar kembali ke Barca sangat kecil.

"Saya tak bisa melihatnya [Neymar kembali]. Saya tak bisa membayangkannya. Saya juga berpikir itu tak akan bekerja dengan baik, saya sungguh tak bisa membayangkannya dengan cara apa pun," kata Xavi kepada goal internasional.

"Saya banyak membaca berita karena saya mengikuti segala informasi soal sepak bola tetapi saya melihat peluang Neymar bisa kembali ke Barcelona adalah nol."

3 of 3

Dewasa

Lebih lanjut, Xavi percaya Neymar bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Hanya, dia meminta Neymar lebih dewasa lagi saat bermain menghadapi lawan.

"Jika dia bisa lebih dewasa dan bekerja keras, dia akan mendekati Cristiano dan Messi. Dia bisa jadi penentu tetapi itu semua tergantung dia," tutupnya.

Masalah utama Neymar memang ketidakdewasaan. Dia kerap kali sengaja menjatuhkan diri saat ditekel lawan dengan reaksi yang berlebihan supaya wasit menghukum pelanggar dengan kartu kuning.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓