Sukses

Lawan Filipina, Timnas Indonesia Punya Rekor Menawan

Timnas dominan saat menghadapi Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menantang Filipina dalam laga terakhir Piala AFF 2018. Sayangnya laga yang akan digelar Minggu (25/11/2018) takkan lagi berpengaruh bagi timnas.

Ya, timnas dipastikan kandas lebih awal karena hanya meraih tiga poin dari tiga laga. Kemenangan takkan bisa mengejar posisi Filipina dan Thailand yang sudah mengoleksi tujuh poin dari jumlah laga yang sama.

Dua kekalahan dialami timnas Indonesia saat menjalani laga tandang. Tepatnya saat menyerah 0-1 melawan Singapura dan dibantai Thailand 2-4.

Sementara satu-satunya kemenangan diraih tim Garuda saat menjamu Timor Leste. Bermain di SUGBK, timnas mampu menang dengan skor 3-1.

Meski demikian timnas tetap tak mau menyerah melawan Filipina. Kemenangan akan menjadi kado perpisahan manis dalam turnamen ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor

Timnas Indonesia sebenarnya punya rekor cukup bagus melawan Filipina. Dalam 25 duel, timnas menang 21 laga, imbang tiga kali, dan hanya sekali kalah.

Torehan gol timnas melawan Filipina juga tergolong fantastis. Timnas mampu menjebol gawang Filipina sebanyak 93 kali dan hanya kebobolan 17 kali.

Meski demikian Filipina dalam lima duel terakhir, Filipina mulai bangkit. Timnas hanya meraih dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Indonesia vs Filipina

25 November 2018

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Pukul 19.00 WIB

Live streaming di Vidio.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.