Sukses

Jika Jual Dembele Sekarang, Barcelona Bakal Rugi Besar

Barcelona membeli Dembele dari Dortmund dengan harga mahal.

Liputan6.com, Barcelona - Sebuah situasi yang dilematis datang bagi Barcelona. Mereka dikabarkan harus mengeluarkan uang ekstra jika mereka memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele di bursa transfer terdekat.

Beberapa minggu terakhir ada banyak rumor mengenai masa depan Dembele. Tim pelatih Barcelona dikabarkan mulai kehilangan kesabaran atas tindakan indisipliner sang pemuda sehingga mereka ingin menjualnya di bursa transfer Januari nanti.

Sejauh ini Barcelona sudah menemukan sejumlah pembeli potensial bagi Dembele. Dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal disebut tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Namun dilansir Die Welt, Barcelona harus berpikir ulang untuk menjual Dembele. Pasalnya mereka harus siap keluar uang lagi jika mereka menjual sang pemain dalam waktu dekat.

Menurut laporan harian asal Jerman tersebut, Barcelona harus membayar mahal saat membeli Dembele dari Dortmund. Mereka harus membayar total 105 juta pounds untuk transfernya.

Biaya tersebut meliputi pembayaran tunai sebesar 96 juta pound sterling ditambah sejumlah klausul yang bernilai 9 juta pounds jika Barcelona bermain di Liga Champions. Namun ada klausul lain yang harus dibayarkan Barcelona, dan angkanya mencapai 26 juta pound sterling.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lunasi Sisa

Jika Barcelona menjual Dembele, maka mereka harus tetap melunasi sisa 26 juta pounds itu ke Borussia Dortmund sebagai kompensasi penjualan sang pemuda.

Menurut laporan tersebut, Barcelona kemungkinan akan tetap mengambil resiko untuk menjual Dembele. Mereka bahkan sudah menyiapkan rencana agar mereka tidak terlalu tekor dalam penjualan sang pemuda.

Barcelona kabarnya akan meningkatkan harga jual Dembele kepada Arsenal dan Liverpool. Mereka kabarnya akan mematok di kisaran angka 150 juta pounds untuk transfer sang pemuda.

3 dari 3 halaman

Profit Besar

Langkah ini diambil agar investasi 131 juta pound sterling mereka kembali ditambah mereka memiliki profit sebesar 19 juta pounds untuk penjualan Dembele.

Semenjak pindah musim lalu, Dembele hanya mampu membuat 10 gol dari total 38 pertandingan bagi Barcelona di semua kompetisi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.