Sukses

Piala AFF 2018: Lilipaly Sebut Indonesia Tidak Beruntung

Indonesia dipastikan gagal meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2018.

Jakarta - Indonesia gagal melangkah ke semifinal Piala AFF 2018. Langkah Indonesia tersingkir usai Thailand bermain imbang 1-1 lawan Filipina di Grup B, Rabu (21/11).

Salah satu bintang Indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku amat kecewa. Pemain Bali United itu menyebut segala upaya sudah dilakukan oleh semua yang berada di dalam tim, tapi faktor kurang beruntung harus membuat Tim Garuda tersingkir begitu cepat di Piala AFF kali ini.

Rasa sedih diungkapkan oleh Stefano Lilipaly saat bertemu Bola.com selepas sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Kamis (22/11/2018). Pemain berdarah Belanda itu mengaku pengalaman pahit di Piala AFF 2018 ini menjadi sebuah pelajaran bahwa sekeras apa pun usaha yang dilakukan, faktor keberuntungan juga berpengaruh.

"Tentu saya merasa sangat sedih dan kecewa dengan situasi ini. Namun, inilah yang bisa terjadi dalam sepak bola. Dalam hal ini kami harus belajar, ketika kami mengusahakan segalanya tapi kami masih bisa tidak beruntung. Sekarang sudah selesai dan kami perlu fokus melihat ke depan dan belajar dari pengalaman ini," ujar Stefano Lilipaly kepada Bola.com.

Pemain asal Bali United yang tampil begitu ganas bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu menegaskan, tak ada masalah apa pun di dalam Timnas Indonesia sejak persiapan menuju Piala AFF 2018. Namun, Stefano Lilipaly menyoroti betapa tidak beruntung Tim Garuda saat kalah 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

"Persiapan kami bagus, pelatih-pelatih kami pun bagus. Kami begitu antusias dan saya pikir melihat permainan yang kami lakukan tentu kami layak untuk bisa mendapatkan yang lebih baik, terutama ketika menghadapi Thailand," ujar Stefano.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Thailand

Lilipaly bercerita tentang pertandingan lawan Thailand. "Kami bermain bagus di awal pertandingan dan mereka mendapatkan dua gol karena keberuntungan dari tendangan sudut dan situasi tendangan bebas yang rumit. Hal tersebut yang membuat semuanya menjadi buruk. Mereka beruntung bisa menang karena sebenarnya kami bermain lebih baik. Mereka bermain di kandang dan kami mampu bermain lebih baik dari Thailand."

"Namun, inilah yang bisa terjadi dalam sepak bola. Ketika mereka menang, kami menjadi terlihat tidak bermain bagus, padahal kami bisa melakukannya di babak pertama. Inilah sepak bola seperti yang saya katakan sebelumnya dan kami harus belajar dari pengalaman ini serta fokus ke pertandingan selanjutnya," lanjut gelandang serang Timnas Indonesia itu.

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.