Sukses

Bidik Gelandang Wolverhampton, Pengaruh Portugal di Juventus Kian Kental

Juventus tertarik rekrut Ruben Neves.

Liputan6.com, Turin - Juventus tertarik menambah jumlah kontingen Portugal di skuat. La Vecchia Signora membidik penggawa Wolverhampton Wanderers Ruben Neves.

Tuttosport melaporkan, dua petinggi Juventus sudah bertemu perwakilan Neves, Jorge Mendes, untuk merealisasikan transfer ini.

Direktur Olahraga Fabio Paratici berdiskusi bersama Mendes di Milan. Setelah itu Presiden Andrea Agnelli yang bersua agen tersohor tersebut di Turin.

Jika benar bergabung, Neves bakal menjadi pemain Portugal ketiga di skuat Massimiliano Allegri. Dia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Sebelumnya koneksi Juventus dengan Portugal terbilang minim. Tidak ada pemain Portugal yang membela La Vecchia Signora hingga 100 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Pengaruh

Rui Barros, Jorge Andrade, dan Dimas Teixeira tidak meninggalkan kesan mendalam. Tiago Mendes kerap cedera.

Nama paling tenar barangkali Paulo Sousa. Membela Juventus periode 1994-1996, dia membantu tim memenangkan Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

3 dari 3 halaman

Sejak di Porto

Juventus dilaporkan sudah lama tertarik dengan Neves. Mereka memantau pemain berusia 21 tahun itu sejak masih membela FC Porto.

Namun, Neves pergi ke Wolverhampton pada 2017. Dia lalu membantu tim promosi ke Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.