Tersingkir dari Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Tetap Ingin Tekuk Filipina

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Nov 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 17:13 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia tetap ingin mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018. Fakta Tim Garuda sudah pasti tersingkir tidak memengaruhi para pemain.

Andik Vermansah dan kawan-kawan bertekad habis-habisan saat melawan Filipina. Laga Timnas Indonesia kontra Filipina dijadwalkan berlangsung Minggu (25/11/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami bersedih tidak lolos dari grup, tetapi semangat kami masih sama," ujar winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah di Jakarta, Kamis (22/11/2018), seperti dilansir Antara.

"Kami akan menunjukkan permainan bagus di laga terakhir demi meraih kemenangan," tutur pemain yang musim lalu memperkuat klub Malaysia, Kedah FA tersebut.

Hal senada juga diungkapkan pilar Tim Garuda lainnya, Evan Dimas Darmono. Menurut Evan Dimas, tidak ada pemain Timnas Indonesia yang sudah merasa kalah sebelum lawan Filipina.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tetap haus kemenangan dan tidak ingin menelan malu di kandang sendiri ketika menghadapi Azkals. Evan Dimas yakin rekan-rekan setimnya termotivasi untuk menang.

2 of 3

Sikap Profesional

Timnas Indonesia Vs Hongkong
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Ini tentang membela tim nasional karena itu kami berupaya menang. Kami harus bersikap profesional," papar Evan Dimas.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, berjanji menurunkan pemain-pemain terbaik untuk pertandingan kontra Filipina. Bima Sakti juga mempersiapkan skuatnya demi meraih hasil maksimal.

"Tidak akan banyak perubahan di tim karena kami mau menang," terang Bima Sakti.

3 of 3

Tak Terkejar

Perolehan tiga poin Timnas Indonesia di Grup B tidak lagi bisa mengejar Thailand dan Filipina, yang sudah sama-sama mendulang tujuh poin dari tiga pertandingan. Pesaing di Grup B lainnya, Singapura telah mengoleksi enam poin dan akan menantang Thailand di partai pamungkas.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by