Sukses

Jakarta Pertamina Energi Berambisi Kawinkan Gelar Proliga 2019

Tim putri Jakarta Pertamina Energi merupakan juara bertahan Proliga.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Pertamina Energi mematok target besar pada kompetisi bola voli Proliga 2019. Tim pelat merah ini membidik podium juara, yaitu baik di tum putra maupun di tim putri.

Pada Proliga 2018, tim putri Jakarta Pertamina Energi merebut gelar juara. Sedangkan tim putra gagal mempertahakan gelar juara dan hanya menempati peringkat ketiga.

"Dengan adanya bibit baru maupun atlet profesional yang bergabung dalam tim Jakarta Pertamina Energi, diharapkan agar kedua tim baik putra maupun putri bisa meraih predikan gelar juara," kata Chief De Mission Jakarta Pertamina Energi Ageng Giriyono di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Untuk mewujudkan ambisi itu, Jakarta Pertamina Energi merekrut sejumlah pemain baru pada Proliga 2019. Di bagian putri, ada Amasya Manganang, Yolana Bheta Pangestika, dan Megawati Hangestri. Mereka merupakan pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Untuk pemain asing, tim putri kembali menggunakan jasa Anna Stepaniuk. Pevoli asal Ukraina ini memasuki musim keempat dalam Proliga. Selain Ana, pemain asing lainnya adalah Gina Nicole Mancuso. Pevoli Amerika Serikat ini bermain sebagai open spike.

Untuk pelatih, tim putri kembali diasuh Muhammad Anshori. Pelatih Timnas Indonesia di Asian Games 2018 itu membawa tim putri juara pada tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senior dan Junior

Pada bagian putra, skuat Putut Marhaento diperkuat sejumlah pemain senior dan muda. Untuk senior, ada Agung Seganti dan Oki Setya ditambah pemain asing asal Montenegro, Aleksandar Minic yang memasuki musim ketiga bersama Jakarta Pertamina. Sedangkan pemain mudanya antara lainRyno Viagustama dan Richi Rizky.

Dengan kombinasi pemain senior dan muda, Putut berharap bisa membentuk tim yang solid. Ia pun optimistis bisa mengulang pretasi Proliga 2017, yakni membawa tim putra Jakarta Pertamina Energi menjadi juara.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Tim Putri:

Anna Stepaniuk

Megawati Hangestri

Gina Nicole Mancuso

Novi Merliyana

Yolana Bheta

Asih Titi Pangestu

Amasya Manganang

Millenia Gumilar

Difa Ameyda

Tasya Aprilia Putri

Nandita Ayu Salsabila

Rosalina Wardani

Yulis Indahyani

Novia Andriyanti (kapten)

Pelatih: Muhammad Ansori

Asisten pelatih 1: Judi Yanto

Asisten pelatih 2: Dony Arya

Tim putra:

Doni Haryono

Vugar Bayramov

Hernanda Zulfi

Aleksandar Minic

Anto Bertiyawan

Ryno Viagustama

Farhan Halim

Andre Krisdiantono

Jasen Natanael

Antonius Adi Nugroho

Richi Rizky

Oky Setia Primadi

Muhammad Ridwan

Bambang Suharto

Agung Seganti (kapten)

Pelatih: Putut Marhaento

Asisten pelatih 1: Andri Widyatmoko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini