Brasil Vs Kamerun, Richarlison Semringah Cetak Gol Kemenangan

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Nov 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Nov 2018, 16:00 WIB
Timnas Brasil Vs Kamerun
Perbesar
Timnas Brasil bersua Kamerun dalam laga persahabatan di Stadium mk, Milton Keynes, Selasa (20/11/2018). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Gelandang Everton, Richarlison jadi bintang dalam pertandingan Brasil Vs Kamerun, Rabu (21/11/2018) dinihari WIB. Gol tunggalnya membawa Brasil mengatasi Kamerun dalam pertandingan tersebut.

"Di pertandingan terakhir kami, saya punya peluang tetapi sayangnya saya tidak mencetak gol. Hari ini, saya bisa lebih berkonsentrasi dan mendapatkan bola dan membantu tim," kata Richarlison seperti dilansir ESPN.

Pertandingan Brasil Vs Kamerun di Stadion MK Dons berjalan alot. Richarlison baru bisa membobol gawang Kamerun pada menit 45 lewat sundulannya memanfaatkan tendangan sudut.

Bagi Richarlison, gol di pertandingan Brasil Vs Kamerun merupakan gol ketiganya di timnas Brasil. Sebelumnya, Richarlison menyumbang dua gol saat Brasil mengatasi El Salvador 5-0.

Pertandingan melawan Kamerun menjadi ujicoba terakhir timnas Brasil di tahun 2018. Dari enam ujicoba, Neymar dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berkat Strategi Tite

Everton
Perbesar
Richarlison (Twitter Everton)

Richarlison menambahkan, kemenangan atas Kamerun tercipta berkat strategi sang pelatih, Tite. Menurutnya, Tite menginstruksikan para pemain Brasil untuk lebih menyerang Kamerun.

"Tite meminta kami bermain lebih terbuka, bertukar tempat dengan Willian. Kami butuh pergerakan untuk membingungkan pemain belakang mereka. Itu berhasil," kata Richarlison.


Enam Laga Ujicoba Timnas Brasil

Amerika Serikat 0-2 Brasil

Brasil 5-0 El Salvador

Arab Saudi 0-2 Brasil

Argentina 0-1 Brasil

Brasil 1-0 Uruguay

Brasil 1-0 Kamerun

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya