Sukses

Juventus Intip Peluang Boyong Bek Barcelona

Juventus diam-diam memantau situasi kontrak Jordi Alba di Barcelona.

Liputan6.com, Turin - Juventus diam-diam memantau situasi kontrak Jordi Alba di Barcelona. Bianconeri -julukan Juventus- berhasrat memboyong Alba ke Liga Italia, akhir musim ini.

Seperti dilansir AS, Juventus menyiapkan Alba untuk menggantikan Alex Sandro. Kebetulan, kontrak Alba dan Sandro sama-sama akan habis di akhir musim ini.

Alba dikabarkan tidak berminat memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Ini membuat mantan bek Valencia itu pergi dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Kondisi itulah yang menarik minta Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini bisa memboyong Alba ke Juventus Stadium dengan gratis.

Jika memboyongnya di bursa musim dingin, Juventus harus menggelontorkan dana hingga 105 juta euro atau Rp 1,74 triliun.

Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada Juli 2012. Pemain berusia 29 tahun ini punya klausul kontrak hingga Juni 2020.

Selain Juventus, Manchester United juga dikabarkan berminat kepada Alba. Ia disiapkan untuk menggantikan Ashley Young yang mulai menua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marcelo Alternatif

Di sisi lain, Juventus telah menyiapkan alternatif andai mereka gagal memboyong Alba. Nama bek Real Madrid, Marcelo juga disebut masuk dalam daftar belanja manajemen klub.

Juventus akan menggunakan kedekatan hubungan Marcelo dengan Cristiano Ronaldo untuk memancing minat bek Brasil tersebut. Seperti diketahui, Marcelo adalah salah satu sahabat dekat Ronaldo di Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Statistik Jordi Alba di Barcelona

2012/13: 44 main, 5 gol

2013/14: 26 main, 0 gol

2014/15: 44 main, 2 gol

2015/16: 25 main, 1 gol

2016/17: 39 main, 1 gol

2017/18: 48 main, 3 gol

2018/19: 17 main, 2 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4x

Copa del Rey: 4x

Piala Super Spanyol: 3x

Liga Champions: 1x

Piala Dunia Antarklub: 1x

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus