Sukses

NBA: Davis Gagal Free Throw, Pelicans Kalah Tragis dari Sixers

Davis cuma memasukkan dua free throw dari tiga kesempatan di detik akhir.

Liputan6.com, Jakarta- New Orleans Pelicans kalah tragis saat dijamu Philadelphia 76ers pada lanjutan NBA, Kamis (22/11/2018) pagi WIB. Pelicans kalah setengah bola setelah sang bintang Anthony Davis gagal melesakkan free throw di detik akhir.

Pertemuan Pelicans dengan Sixers di Wells Fargo Arena menjadi duel dua big man terbaik di NBA saat ini. Davis di kubu Pelicans dan Joel Embiid di Sixers. 

Embiid menang mutlak pada duel ini. Embiid tampil menawan dengan double-double dahsyat (31 poin dan 19 rebound). Dia juga membantu Sixers menang.

Sedangkan Davis tampil buruk dan jadi pecundang. Dia hanya membuat 12 poin, 16 rebound dan enam assists. Akurasi tembakannya sangat buruk, memasukkan 4 dari 13 tembakan.

Padahal di laga melawan Sixers ini, Davis mampu menorehkan poin ke-10.000 selama berkiprah di NBA. Sayangnya laga tak berakhir manis untuk Davis.

Main di kandang sendiri, Sixers langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Jimmy Butler dan kawan-kawan mampu unggul telak 38-23 di akhir kuarter pertama. Sixers tak pernah lagi tertinggal dari Pelicans sejak di awal kuarter satu.

Sixers nampak akan menang setelah Wilson Chanlder melesakkan tembakan tiga angka dengan tersisa dua menit 24 detik sehingga unggul sembilan poin. Namun secara luar biasa Pelicans bangkit.

Dua kali tembakan tiga angka dari E'Twaun Moore dan Nikola Mirotic membuat Pelicans mendekat. Puncaknya terjadi pada detik-detik akhir pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama

Akibat Ben Simmons gagal mencetak dua poin lewat jumper, Sixers cuma unggul 121-118 saat laga tersisa 10 detik dengan penguasaan bola berada di kubu Pelicans.

Fans Sixers sempat ketar-ketir. Pelicans mendapat tiga hadiah free throw kala laga tersisa 2,5 detik. Free throw didapat setelah usaha Davis melepaskan tembakan tiga angka dilanggar Embiid.

Davis mampu melesakkan dua free throw awal. Beruntung bagi Sixers, lemparan bebas ketiga Davis meleset sehingga pertandingan tidak jadi dilanjutkan ke overtime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.