Sukses

Cavani Ragukan Kualitas Gelandang Real Madrid Raih Ballon d'Or

Modric bersinar bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Edinson Cavani meremehkan bintang Real Madrid, Luka Modric. Ia menyebut pemain asal Kroasia itu tak pantas meraih Ballon d'Or.

Cavani percaya Ballon d'Or lebih pantas diberikan pada pemain lain. Menurut Cavani, Ballon d'Or lebih pantas didapatkan pemain berdarah Prancis.

Alasannya sederhana, Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah perjuangan maksimal. Pemain Prancis-lah yang layak mendapat Ballon d'Or.

"Varane mungkin jadi kandidat kuat, Griezmann, Mbappe ... Saya pikir pemain Prancis harus menang, memang ada pemain lain yang bisa mendapatkannya tetapi ini harus pemain Prancis, mereka sudah menjuarai Piala Dunia," ungkap Cavani dilansir Fourfourtwo.

"Modric menjalani musim yang hebat tetapi rekan setimnya Varane menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia, Modric adalah finalis dan menjalani turnamen yang hebat tetapi Varane lebih layak mendapatkan itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi

Siapa pun yang mendapatkan Ballon d'Or nanti, pemain itu layak masuk dalam buku sejarah karena berhasil memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sepuluh tahun terakhir. Kedua pemain itu terus bergantian mendapatkan Ballon d'Or, masing-masing mengoleksi lima.

Adapun nama lain yang terakhir kali mendapatkan Ballon d'Or adalah Ricardo Kaka pada 2007 silam. Sejak saat itu, hanya Ronaldo atau Messi yang layak mendapatkannya.

Kini, besar kemungkinan Ronaldo dan Messi harus melepaskan dominasi mereka. Musim mereka berjalan tak terlalu baik - sama-sama gagal di Piala Dunia. Kondisi inilah yang membuat Modric, Varane, atau Griezmann dijagokan sebagai kandidat kuat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.