Sukses

Perpanjang Kontrak, Napoli Gagal Dapatkan Muniain

Napoli mulanya akan mulai mendekat Muniain pada Januari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Serie A, Napoli dan AS Roma, terpkasa harus mengurungkan niatnya untuk memboyong Iker Muniain. Pasalnya, pemain sayap itu sudah menandatangani kontrak baru dengan Athletic Bilbao.

Sebelumnya, Napoli dan AS Roma telah dikaitkan dengan Muniain karena kontraknya akan berakhir musim panas mendatang. Namun pernyataan di situs resmi Athletic menegaskan ia telah memperpanjang kontraknya hingga 2024.

Pemain berusia 25 tahun itu juga telah berkomitmen untuk klub kelahirannya tanpa klausul rilis. Situasi ini membuat harapan Napoli dan AS Roma sirna.

Muniain telah mencetak empat gol dalam 11 penampilan untuk Basque di La Liga musim ini. Saat ini posisi Bilbao ada di urutan 17 setelah hanya meraih satu kemenangan dari 12 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratisan

Napoli mulanya akan mulai mendekat Muniain pada Januari mendatang. Namun, mereka tidak berniat menebus sang pemain dari Athletic Bilbao.

Napoli lebih memilih opsi untuk mendatangkan Muniain secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2019. Saat ini, Muniain berada pada musim terakhirnya bersama Athletic Bilbao.

3 dari 3 halaman

Tolak Klub Liga Inggris

Selain Napoli, Liverpool juga ingin mendapatkan tanda tangan Iker Muniain. Tapi, pemain andalan Athletic Bilbao menolak pindah ke Anfield pada bulan Januari nanti.

Liverpool sendiri memang tengah berusaha mencari gelandang serang baru di tim mereka. Pelatih mereka, Jurgen Klopp membutuhkan sosok untuk melapisi trio lini serang mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.