Sukses

Liverpool Bernapas Lega Jelang Bursa Transfer Januari 2019

Barcelona selama ini dikenal rajin membajak pemain Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akhirnya bisa bernafas lega menghadapi bursa transfer Januari 2019. Sebab Barcelona sudah sepakat tidak lagi mencari pemain di Anfield hingga 2021 mendatang. 

Barcelona memang kerap terlibat transaksi transfer dengan pihak Liverpool. Ada beberapa pemain penting Liverpool yang kemudian didatangkan oleh Barcelona.

Javier Mascherano adalah salah satunya, yang dibeli tahun 2010. Setelah Mascherano, Barca kembali membeli pilar Liverpool, Luis Suarez. Striker yang dijuluki El Pistolero itu dibeli pada tahun 2014 lalu dengan harga 81 juta euro. Suarez pun jadi pemain penting di Barcelona.

Paling baru, Blaugrana membeli Philippe Coutinho pada bulan Januari 2018 yang lalu. Klub asal Catalunya tersebut mendatangkan Coutinho ke Camp Nou dengan harga 120 juta euro.

Namun, setelah ini Barcelona akan absen membeli pemain dari Liverpool.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gara-gara Transfer Coutinho

Dikutip dari Cadena Ser, ada sebuah klausul khusus yang bisa membuat Barcelona tidak akan membeli pemain dari Liverpool. Klausul ini adalah bagian dari kesepakatan transfer Philippe Coutinho awal tahun 2018.

Dalam kesepakatan tersebut, Barca juga berjanji untuk tidak lagi membeli pemain dari Liverpool secara langsung. Kesepakatan tersebut akan berlaku hingga tahun 2021 atau sampai tiga tahun yang akan datang.

Kesepakatan ini diambil karena pihak Liverpool tak ingin pemainnya kembali dibajak Barca. Sebab, bagi hampir setiap pemain, menolak pinangan Barca adalah pilihan yang sulit. Kasus transfer Coutinho contohnya. Dua Pemain Batal PindahBarcelona sendiri saat ini dikabarkan tengah mengintai dua pemain bintang yang bermain di Liverpool. Dua pemain tersebut yakni Sadio Mane dan Roberto Firminio. Firmino bakal diplot untuk jadi pengganti Luis Suarez.

Hanya saja, jika kesepakatan tidak membeli pemain Liverpool hingga 2021 berlaku, maka Barca tidak bisa membeli Mane dan Firmino. Kondisi ini tentu bakal menguntungkan untuk Liverpool yang tidak perlu cemas ditinggal pemain bintangnya.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain Batal Pindah

Barcelona sendiri saat ini dikabarkan tengah mengintai dua pemain bintang yang bermain di Liverpool. Dua pemain tersebut yakni Sadio Mane dan Roberto Firminio. Firmino bakal diplot untuk jadi pengganti Luis Suarez.

Hanya saja, jika kesepakatan tidak membeli pemain Liverpool hingga 2021 berlaku, maka Barca tidak bisa membeli Mane dan Firmino. Kondisi ini tentu bakal menguntungkan untuk Liverpool yang tidak perlu cemas ditinggal pemain bintangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net