Sukses

Krisis Bek Kiri, Arsenal akan Berburu Pemain di Bursa Transfer

Arsenal butuh tambahan amunisi baru pada bursa transfer Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal butuh tambahan amunisi baru pada bursa transfer Januari 2019 mendatang. Krisis lini belakang yang melanda memaksa The Gunners mencari pemain berposisi bek kiri. 

Dalam skuat yang dimiliki oleh Arsenal pada musim 2018/19 ini, pelatih Unai Emery hanya punya dua pemain di posisi itu. Mereka adalah Nacho Monreal (32) dan Sead Kolasinac (25).

Masalahnya, Kolasinac baru saja sembuh dari cedera panjang dan belum kembali pada performa terbaiknya. Sementara, Monreal kini performanya makin menurun. Tingkat kebugaran pemain asal Spanyol pun tidak cukup bagus menyusul usia yang bertambah.

Emery cukup risau melihat posisi bek kiri. Emery juga enggan menurunkan pemain dari  posisi lain. Karena itu, dia ingin mencari bek kiri baru pada bulan Januari nanti.

Beberapa waktu lalu, Unai Emery terpaksa menurunkan susunan pemain yang aneh. Gara-gara Monreal dan Kolasinac cedera, Stephan Lichtsteiner yang biasa bermain di sektor kanan dimainkan di posisi bek kiri.

Saat Lichtsteiner dibutuhkan di bek kanan, Emery pun membuat keputusan yang unik. Pelatih asal Spanyol itu memainkan Granit Xhaka sebagai bek kiri. Dia juga pernah menugaskan Ainsley Maitland-Niles di posisi bek kiri.

Emery tentu saja tidak ingin kondisi ini terus dia alami. Karena itu, dia berharap untuk mendapatkan pemain baru di posisi bek kiri. Sejumlah nama incaran pun mulai diserahkan oleh Emery kepada diresksi The Gunners.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alberto Moreno Dalam Bidikan

Dikutip dari The Mirror, salah satu nama pemain yang disodorkan oleh Unai Emery pada direksi Arsenal adalah Alberto Moreno. Pemain Liverpool tersebut pernah bermain bersama Emery di Sevilla beberapa musim yang lalu.

Moreno saat ini tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp di Liverpool. Pemain berusia 26 tahun tersebut tidak terlalu sering bermain di tim utama. Moreno disebut ingin segera meninggalkan Liverpool dan Arsenal kini membidik jasanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.