Sukses

Kandaskan Persela, Persija Buka Asa Juara

Persija berada di posisi kedua klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Persija terus menjaga asa untuk juara Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak musim ini. Tim Macan Kemayoran kini hanya berselisih satu poin dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Persela menjadi korban terakhir Persija. Bermain di kandang sendiri, SUGBK, Selasa (20/11/2018), Persela dilumat tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Persija dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Yakni melalui Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic.

Tak pelak kemenangan membuat Persija semakin bersemangat mengejar gelar. Apalagi musim ini masih tersisa tiga laga lagi.

Lawan-lawan PSM dan Persija pun boleh dibilang seimbang. Kedua tim tidak ada yang menghadapi lawan ringan di sisa laga.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lawan di Sisa Musim

Persija akan menghadapi Sriwijaya FC di kandang sendiri, 24 November 2018. Sedangkan laga selanjutnya Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan bertandang ke Bali United pada 2 Desember 2018.

Laga pamungkas akan dijalani Persija di kandang sendiri. Yakni pada 8 Desember 2018 melawan Mitra Kukar.

Laga itu bisa menjadi penentuan bagi nasib Persija untuk merebut gelar. Sementara PSM akan menantang Bali United pada akhir pekan ini.

Dua laga lainnya PSM akan bertandang ke Bhayangkara FC. Sedangkan laga pamungkas PSM akan melawan PSMS Medan juga di kandang sendiri.

3 dari 4 halaman

Komentar Teco

"Kami berusaha mendapatkan sembilan poin di tiga laga sisa. Kami perlu percaya diri dan bekerja keras untuk mewujudkannya," ujar pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra seusai pertandingan, seperti dilansir Antara.

"Tim lawan tentu tidak akan membiarkan kami menang mudah dan karena mereka juga punya target sendiri. Tapi, kami harus fokus pada diri kami sendiri untuk menyapu bersih pertandingan sisa musim ini," kata Teco menambahkan.

Keyakinan yang sama juga disampaikan oleh gelandang Rohit Chand. Apalagi terakhir kali Persija juara liga dirasakan 17 tahun lalu.

"Dengan skuat yang ada saya pikir kami masih bisa juara, dan pesaing terdekat kami (PSM) juga punya tiga laga berat dan bisa saja mereka tergelincir (kalah)," ujar Rohit.

4 dari 4 halaman

Jadwal

24 November 2018

Persija Vs Sriwijaya

2 Desember 2018

Bali United Vs Persija

8 Desember 2018

Persija Vs Mitra Kukar

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.