Sukses

Eks Kapten Barcelona: Dembele Layak Dipertahankan

Dembele saat ini tengah bermasalah di Barcelona, Iniesta mencoba memberikan saran.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta, meminta Ousmane Dembele kerja lebih keras. Iniesta percaya Dembele layak dipertahankan Blaugrana.

Iniesta, yang sekarang membela Vissel Kobe, berharap Dembele tidak buru-buru pindah dari Barcelona. Menurut dia, Dembele pemain bagus yang bisa menjadi masa depan klub asal Katalan tersebut.

Gelandang berusia 34 tahun ini memperingatkan Dembele soal bermain di level atas bersama Barcelona. Iniesta menyarankan Dembele meningkatkan kemampuan di lapangan.

"Dembele adalah pemain hebat," kata Iniesta kepada Radio Catalunya, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam kepalanya, tetapi dia harus mencoba melakukan segalanya untuk mendapatkan penampilan terbaiknya," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Profesional

Dembele tengah bermasalah dengan Barcelona, setelah sikapnya yang dinilai tidak profesional. Dembele telat latihan karena alasan sakit perut, tapi tim dokter Barcelona tidak menemukan gejala itu.

Pelatih Barcelona pun menghukumnya dengan tidak masuk skuat saat melawan Real Betis. Selain itu, Dembele disebut-sebut juga kecanduan bermain game, yang merusak konsentrasinya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Keraguan

"Dia harus kerja lebih keras. Hanya itu yang harus dia lakukan untuk membuat dirinya merasa penting, tidak ada keraguan tentang itu, jadi dia harus melakukan segala upaya," jelas Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta