3 Pemain MU yang Pantas Dapat Menit Bermain Lebih Banyak

Oleh Liputan6.com pada 21 Nov 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 22 Nov 2018, 19:00 WIB
Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sudah menghabiskan lebih dari 400 juta pound di bursa transfer sejak menduduki kursi manajer Manchester United (MU) pada 2016 lalu. Dia mendatangkan pemain-pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Eric Bailly, dan beberapa lainnya ke Old Trafford.

Namun, Mourinho terlihat tak yakin dengan starting XI MU dan tidak mendapatkan yang terbaik dari timnya sejauh ini. Setan Merah juga sering mendapatkan kritik karena permainan mereka yang cenderung bertahan.

Mourinho sejatinya punya beberapa pemain yang punya kualitas dan potensi, tapi justru sering dicadangkan. Padahal, mereka bisa membuat dampak jika mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Berikut ini tiga pemain MU yang layak mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di bawah Jose Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 4

1. Andreas Pereira

Manchester United, Liverpool, International Champions Cup 2018
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga ICC 2018 di Stadion Ann Arbor, Michigan, Minggu (29/7/2018). Liverpool menang 4-1 atas Manchester United. (AP/Tony Ding)

Andreas Pereira direkrut ketika Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer MU. Tapi, baru membuat penampilan pertamanya di Liga Inggris pada 2015 di bawah asuhan Louis Van Gaal. Dia tak bisa mendapat tempat di tim utama dan sempat dipinjamkan ke Granada dan Valencia.

Pereira menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Valencia dengan menunjukkan penampilan bagus dan mendapat pujian atas tembakan jarak jauhnya. Meski merupakan gelandang sentral, ia punya naluri menyerang yang bisa sangat berguna bagi tim asuhan Jose Mourinho saat ini.

Minimnya menit bermain mendorong Pereira untuk mempertimbangkan masa depannya di klub. Ini akan menjadi kehilangan besar jika MU membiarkannya pergi dan satu-satunya cara untuk membuatnya meneken kontrak baru adalah dengan memberikan kesempatan bermain kepada pemain Brasil itu.

3 of 4

2. Ander Herrera

Ander Herrera
Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera. (AFP/Oli Scarff)

Ander Herrera bergabung dengan MU dari Atletico Bilbao dengan biaya transfer sekitar 36 juta euro. Dia sudah memenangkan FA Cup, EFL Cup, dan Liga Europa sejauh ini untuk Setan Merah.

Herrera bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik MU pada musim 2016-17 yang juga merupakan musim pertama Jose Mourinho di MU. Namun, setelah Nemanja Matic dibeli dari Chelsea pada musim kemarin, Herrera sekarang menjadi penghangat bangku cadangan.

Dia sekarang menjadi gelandang pilihan keempat di belakang Matic, Pogba, dan Fellaini. Dengan Matic tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, sudah waktunya bagi Mourinho untuk memberikan Herrera lebih banyak kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di tim.

4 of 4

3. Juan Mata

Juventus Kalah Dramatis dari Manchester United
Gelandang Manchester United (MU)Juan Mata berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus selama pertandingan grup H Liga Champions di stadion Allianz di Turin, Italia (7/11). Juventus kalah 2-1 atas Manchester United. (AP Photo/Antonio Calanni)

Juan Mata adalah salah satu gelandang paling kreatif di Liga Inggris saat ini. Dia memenangkan hampir segalanya di Chelsea sebelum bergabung dengan MU setelah kepergian Sir Alex Ferguson.

Mata menjadi bagian penting dari skuat Setan Merah di bawah Louis Van Gaal dan membentuk kombinasi yang bagus dengan Wayne Rooney. Sejak Jose Mourinho tiba, pesona Mata menjadi meredup karena sering dimainkan di posisi sayap.

Mourinho tidak punya pemain sayap kanan berkaki kiri di tim sehingga memaksanya memainkan Mata di posisi itu dan sang pemain tidak nyaman bermain di posisi tersebut. Akibatnya, ia lebih memilih Rashford atau Lingard di sayap sehingga Mata sering berada di bangku cadangan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019