Sukses

Jelang Timnas Indonesia Vs Filipina: Kondisi Andik Membaik

Andik sempat mengalami cedera lengan saat Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan kondisi Andik Vermansah membaik dari cedera. Winger berusia 26 tahun itu siap dimainkan melawan Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Andik mengalami cedera lengan saat Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand, Sabtu (17/11/2018) lalu. Dia kemudian harus diganti Febri Hariyadi pada menit ke-42.

"Andik sudah tidak ada masalah. Dia sudah ikut latihan penuh meski agak dijaga agar tidak terjadi benturan," kata Bima di Jakarta, Selasa (20/11/2018), seperti dikutip dari Antara.

Meski demikian, Bima tetap berharap kondisi Andik semakin sempurna dalam beberapa hari sebelum kontra Filipina. Sementara itu, Andik memastikan dirinya semakin pulih dari cedera dan siap tampil melawan Filipina.

"Memang saat melawan Thailand cederanya sakit sekali dan mengganggu ketika bermain. Namun tak ada yang patah atau retak, cuma keseleo dan memar," tutur Andik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menang

Andik menyatakan siap bahu-membahu bersama rekan-rekannya untuk mengalahkan Filipina. Ia ingin membawa skuat Garuda lolos ke semifinal dan berhasrat menorehkan prestasi serupa dengan Piala AFF 2016 di mana Indonesia mencapai final.

"Kami harus menang lawan Filipina. Itu harga mati. Semoga kami mampu melakukannya dan dapat ke final seperti Piala AFF 2016," tutur pria asal Jember, Jawa Timur tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

3 dari 3 halaman

Laga Lain

Kemenangan atas Filipina tidak serta merta membawa Timnas Indonesia ke semifinal. Nasib, skuat Garuda ditentukan lainnya, yakni Filipina melawan Thailand, Rabu (21/11/2018).

Jika laga itu berakhir seri, maka poin Filipina dan Thailand di klasemen menjadi tujuh dan itu tidak akan terkejar oleh Timnas Indonesia yang poin maksimalnya enam. Raihan Filipina dan Thailand hanya dapat dilampaui Singapura yang kini berpoin tiga, tetapi menyisakan dua pertandingan atau maksimal mendapatkan sembilan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.