Bos MU Masih Santai Pasukan Jose Mourinho Terseok-seok

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 21 Nov 2018, 07:45 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 01:13 WIB
Klub baru Zidane

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terseok-seok di musim ketiga bersama Jose Mourinho. Dari 12 pertandingan di Liga Inggris, MU baru mengemas 20 poin.

Tak hanya itu, jumlah kebobolan Setan Merah, sebutan MU, tidak seperti layaknya tim besar di Liga Inggris. Gawang yang dijaga David De Gea itu sudah kemasukan 21 gol.

Setan Merah sudah menelan empat kekalahan. Berbeda dengan tiga tim teratas, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea yang belum pernah merasakan kekalahan.

Kendati demikian, Wakil Dewan Eksekutif MU, Ed Woodward, menyebut posisi pasukan Jose Mourinho masih aman. Woodward menilai Antonio Valencia dan kawan-kawan masih kompak sekaligus bisa berjaya di Liga Champions.

"Di lapangan, kami tetap berada dalam posisi yang baik terutama di Liga Champions, dan mesikpun kami memiliki awal yang beragam untuk penampilan di tingkat domestik. Namun skuad dan manajer sepenuhnya bersatu untuk mengembalikan momentum kami di Premier League," ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi MU.

 

2 dari 3 halaman

Salahkan Piala Dunia

Empat Pemain Selamatkan Mourinho
Paul Pogba, gelandang MU. (AFP/Paul Ellis)

Dari sudut pandang Woodward, para pemain MU menunjukkan performa yang belum sempurna setelah tampil di Piala Dunia 2018. Banyak skuat Setan Merah yang tidak menjalani tur pramusim.

"Selama musim panas kami menjalani tur pra-musim yang bagus di Amerika Serikat. Saat itu, kami tidak bisa memiliki semua pemain kami karena banyak yang belum kembali setelah Piala Dunia. Itu membuat kami punya peluang untuk memasukkan bakat-bakat muda," ucapnya.

Ya, saat tur pramusim, MU membawa 11 pemain muda. Bahkan, dua di antaranya diproyeksikan menjadi bintang baru di Old Trafford Stadium, Tahith Chong dan Angel Gomes.

 

3 dari 3 halaman

Belanja Pemain

Woodward sendiri sudah melaporkan keuntungan yang didapat MU kepada keluarga Glazer, pemilik klub. Dalam laporannya, Woodward menyebut MU masih bisa membeli pemain baru di Januari 2018 karena pendapatan klub yang mengalami keuntungan.

"Investasi yang kami lakukan baik di tim utama dan akademi menandakan kalau kekuatan komersial dan finansial kami memungkinkan kami untuk terus mempertahankan pemain top dan berinvestasi di akademi, karena kami ingin mendorong kesuksesan di lapangan seperti yang diharapkan klub dan para penggemar kami," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓