Sinyal Andritany Bakal Kembali Jaga Gawang Timnas Indonesia Saat Lawan Filipina

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Nov 2018, 16:12 WIB
Diperbarui 20 Nov 2018, 16:12 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardiyasa, bersama rekan-rekannya saat latihan di Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Thailand. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Pelatih  Timnas Indonesia memberi sinyal akan menurunkan kembali Andritany Ardhiyasa pada laga Piala AFF 2018 kontra Filipina, Minggu (25/11/2018). 

Indikasi tersebut diungkap oleh Bima Sakti setelah latihan perdana Timnas Indonesia sekembalinya dari Thailand yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Bima menyebut sang kiper Persija Jakarta sudah dalam kondisi siap untuk kembali tampil di pertandingan berikutnya.

"Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya," ujar Bima Sakti.

Andritany sebelumnya mendapatkan kepercayaan mengawal gawang Timnas Indonesia dalam dua pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018, yaitu ketika Tim Garuda kalah 0-1 dari Singapura dan saat menang 3-1 atas Timor Leste. Andritany sempat dicadangkan di Thailand karena Bima Sakti merasa kiper Persija itu sudah full dua kali bermain sehingga perlu recovery.

Akhirnya Bima Sakti memberikan kepercayaan kepada Awan Setho untuk mengawal gawang Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, di mana akhirnya Tim Garuda kalah 2-4 dari Thailand.

Saat ini, Timnas Indonesia masih punya dua pemain yang sama sekali belum pernah diturunkan, yaitu Bagas Adi Nurgroho yang berposisi sebagai bek tengah dan Muhammad Ridho yang juga berposisi sebagai penjaga gawang.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini