Permainan Timnas Indonesia Bikin Heran Pelatih Thailand

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Nov 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 22 Nov 2018, 05:13 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Jakarta Timnas Indonesia kembali mempersiapkan diri usai menerima kekalahan telak dari Thailand. Dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018), pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan  soal keheranan pelatih Thailand, Milovan Rajevac, soal konsistensi Tim Garuda saat kalah 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Timnas Indonesia menggelar latihan pagi pada Selasa (20/11/2018), yang menjadi sesi latihan perdana setelah kembali dari Bangkok. Kekalahan dari Thailand membuat Timnas Indonesia harus melakukan evaluasi agar bisa tampil lebih baik saat menghadapi Filipina di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018).

"Evaluasinya banyak terkait masalah konsistensi. Bahkan sebelum konferensi pers setelah laga kontra Thailand, saya bertemu dengan pelatih Thailand dan dia mempertanyakan konsistensi," ujar Bima Sakti dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Selasa (20/11/2018).

"Dia bilang, 'Indonesia mainnya luar biasa di babak pertama, kenapa tidak konsisten?'. Dari tim pelatih mengoreksi seperti itu. Semoga ketika menghadapi Filipina kami bermain nothing to lose dan yang penting kami bisa memenangi pertandingan sebagai penutup di fase grup," lanjutnya.

Timnas Indonesia bermain bagus di awal babak pertama saat menghadapi Thailand. Tim asuhan Bima Sakti itu bahkan mampu mencuri gol lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Zulfiandi. Sayangnya, Thailand bangkit dan menyarangkan empat gol ke gawang Awan Setho sebelum Fachrudin Aryanto mencetak gol di akhir laga yang membuat skor menjadi 2-4.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Sementara, sebelum laga tersebut Filipina akan lebih dulu menjamu Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua