Striker Timnas Indonesia Ngeri dengan 3 Pemain Filipina Ini

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 20 Nov 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 20 Nov 2018, 20:20 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Jakarta Striker Timnas Indonesia, Alberto "Beto" Goncalves mengaku cukup khawatir dengan sepak terjang para pemain naturalisasi di Timnas Filipina. Dia mewaspadai para pemain naturalisasi Filipina, khususnya yang kerap menjadi starter seperti Neil Etheridge, Martin Steuble, dan Phil Younghusband.

Kehadiran para pemain naturalisasi membuat Filipina tampil apik di Piala AFF 2018. The Azkals selalu meraih kemenangan ketika meladeni Singapura dan Timor Leste.

Performa apik Filipina juga didukung ramuan taktik mumpuni dari sang pelatih, yakni Sven-Goran Eriksson. Situasi itu tak ayal membuat mereka ditargetkan menembus final pada turnamen kali ini.

Beto meminta para penggawa Timnas Indonesia menjaga fokus saat menghadapi Filipina. Dia menganggap sang lawan punya materi pemain yang bisa membuat perbedaan.

"Saya kurang tahu dengan materi pemain Filipina saat ini. Namun, saya tahu mereka banyak pemain naturalisasi. Kami juga sudah lihat mereka sewaktu melakukan uji coba," kata Beto setelah sesi latihan, di lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11/2018).

"Saya akui Filipina memang mereka punya banyak pemain naturalisasi dan punya kualitas. Jadi kami harus waspadai mereka juga, agar Timnas Indonesia meraih kemenangan," ujar penyerang Sriwijaya FC tersebut.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini