Sukses

Manfaatkan Situasi, Juventus Mulai Pendekatan dengan Striker MU

Rashford secara efektif terikat dengan MU hingga 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pemain depan Manchester United (MU) Marcus Rashford dilaporkan jadi target transfer potensial Juventus. Klub Serie A itu mulai tertarik pada kualitas Rashford baik di dalam maupun di luar lapangan.

Rashford mulai meniti karier di akademi di Old Trafford untuk membangun dirinya sebagai bagian dari skuat tim inti MU. Ia sudah mencetak 34 gol dari 82 dan 54 penampilan pengganti di semua kompetisi.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu, mulai tersingkir dari tim di bawah asuhan Jose Mourinho. Situasi ini membuat penyerang serba bisa ini, disebut-sebut akan pindah dari klub raksasa Liga Inggris.

Menurut The Times, Juventus tertarik dengan Rashford dan telah mulai mempertimbangkan pendekatan untuk pemain internasional Inggris tersebut.

Rashford secara efektif terikat dengan MU hingga 2021. Dan, MU memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan hingga 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipersulit

Juventus dilaporkan sudah menyiapkan dana 65 juta pounds atau sekitar Rp1 triliun demi mendapatkan pesepak bola berkebangsaan Inggris tersebut.

Namun, sepertinya hasrat Juventus tak mudah tercapai karena MU akan memersulit kepergian Rashford dalam waktu dekat. Tak heran, Juventus kemungkinan baru bisa merealisasikan target mereka pada bursa musim panas 2019.

3 dari 3 halaman

Beda Nasib

Peruntungan berbeda didapat Rashford di timnas Inggris. Pemain berusia 20 tahun itu kerap menjadi pilihan utama Garteh Southgate di lini depan The Three Lions.

Rashford hampir selalu menjawab kepercayaan ini dengan penampilan impresif. Jebolan akademi Manchester United itu tampil apik dalam dua jeda internasional terakhir. Ia tampil ciamik ketika mengantar Inggris menaklukkan Spanyol 3-2 dengan mencetak satu gol dan satu assist pada awal pekan kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU