Sukses

Sarri Masih Percaya Kualitas Morata untuk Lini Depan Chelsea

Morata bersaing dengan Giroud di lini serang Chelsea.

Liputan6.com, London - Sejak pindah ke Chelsea, Alvaro Morata terbilang cukup akrab dengan kritikan yang menyasar ke performanya. Namun hal tersebut tidak cukup untuk membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, menggeser statusnya sebagai bomber utama.

Morata bergabung dengan The Blues pada tahun 2017 lalu, setelah ditebus dari Real Madrid dengan bandrol 60 juta pound sterling. Sayangnya, penyerang asal Spanyol itu tidak memproduksi performa yang sepadan dengan harga pembeliannya.

Berkat itu, Antonio Conte selaku pelatih Chelsea saat itu langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Olivier Giroud pada bulan Januari. Perlahan ia menggeser posisi Morata dari starting line-up dan lebih sering mendudukannya di bangku cadangan.

Kini, Chelsea telah diasuh oleh Maurizio Sarri. Eks nahkoda Napoli itu pun selalu memberikan kesempatan bagi Morata untuk bersinar. Sayangnya dalam beberapa kesempatan, ia tidak berhasil memanfaatkan peluang demi peluang.

Namun kesabaran Sarri mulai membuahkan hasil, setelah pria berumur 26 tahun itu sukses tiga gol dari lima penampilannya. Maka dari itu, Sarri pun ogah untuk segera melempar handuk demi membuat Morata semakin bersinar lagi.

"Morata adalah pemain berkualitas, cepat, dan berbakat secara teknik. Dia adalah sosok yang bijaksana dan kesulitan telah menyakitinya," ujar Sarri seperti yang dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalur Tepat

"Hasil serta kualitas sepak bola kami positif. 18 pertandingan tanpa kekalahan dalam sebuah realitanya yang kompetitif menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat," terangnya.

Sarri semakin percaya dengan Morata, membuat Giroud harus rela menjadi penghangat bangku cadangan. Namun, pemain yang turut mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018 itu ogah mengibarkan bendera putih.

"Saya akan berjuang dan pada saat ini, tak perlu mempertanyakan soal kepindahan," tutur Giroud beberapa waktu lalu kepada Telefoot.

3 dari 3 halaman

Persaingan Morata dan Giroud

"Saya akan bertahan di sana dan jangan mengharapkan saya menyerah," tutup pria berumur 32 tahun itu.

Persaingan antara Morata dan Giroud membuat publik menerka siapa yang akan diturunkan Sarri dalam laga kontra Tottenhan di Premier League akhir pekan nanti. Partai itu sendiri akan berlangsung di Wembley Stadium, markas sementara Spurs.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.