Varane Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Modric

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 20 Nov 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 20 Nov 2018, 20:19 WIB
FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA

Liputan6.com, Madrid - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, berharap penghargaan Ballon d'Or 2018 jatuh ke tangan pemain Prancis. Secara khusus, Cavani menjagokan bek Real Madrid, Raphael Varane.

Ada tiga peman Prancis yang masuk dalam 30 nominasi Ballon d’Or 2018. Mereka adalah Antoine Griezmann, Varane dan Kylian Mbappe.

Griezmann musim lalu sukses membawa klubnya, Atletico Madrid, juara Liga Europa dan Piala Super Eropa. Tak hanya itu, ia bersama Varane dan Mbappe juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk Varane, selain membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia, ia juga mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Sementara Mbappe meraih gelar domestik bersama PSG.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Cavani

(AP/Andre Penner)

"Ada tiga atau empat pemain layak mendapatkan Ballon d'Or. Varane bisa menjadi salah satu, lalu ada Griezmann, dan Mbappe telah melakukan hal-hal baik selama dua tahun terakhir," kata Cavani di Soccerway.

"Anda harus melihat kinerja masing-masing, bukan hanya nama. Perhatikan tahun-tahun terakhir, apa yang telah dilakukan semua orang, gelar-gelar yang dimenangkan, musim-musim yang dilalui."

3 dari 3 halaman

Soal Modric

Yang paling menjadi unggulan untuk jadi pemenang Ballon d’Or 2018 adalah Luka Modric. Nama terakhir sebelumnya sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

"Bagiku, harus orang Prancis yang menang. Ada pemain lain, tetapi harus orang Prancis. Modric memiliki musim yang hebat tetapi Varane telah memenangkan Liga Champions juga. Oke, Modric adalah runner-up Piala Dunia dan memiliki musim yang hebat, tetapi Varane lebih pantas mendapatkannya," Cavani menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua