Sukses

Piala AFF 2018: Tandang ke Markas Myanmar, Vietnam Tak Gentar

Vietnam mengincar tiket langsung ke semifinal Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Yangon - Myanmar dan Vietnam adalah dua tim yang ada di posisi terdepan untuk mewakili Grup A di semifinal Piala AFF 2018. Kebetulan, keduanya akan bertemu pada laga lanjutan Grup A di kandang Myanmar, Thuwunna Stadium, Selasa (20/11/2018).

Di dua laga Grup A Piala AFF 2018, Myanmar dan Vietnam sama-sama menorehkan tren positif. Dua laga mereka lewati dengan kemenangan. Vietnam menghajar Laos 3-0 dan Malaysia 2-0. Sedangkan Myanmar menang 4-1 atas Kamboja dan 3-1 atas Laos.

Dari hasil itu, Myanmar yang sementara berhak menempati posisi pertama klasemen Grup A Piala AFF 2018. Mereka memiliki keunggulan produktivitas gol atas Vietnam. Namun, Vietnam memiliki kesempatan untuk merebut puncak klasemen.

Syaratnya tentu tidak mudah, yakni menaklukkan Myanmar di kandangnya. Namun, penyerang Nguyen Anh Duc menegaskan bahwa timnya selalu siap untuk meraih tiga poin. Modal The Golden Stars adalah semangat juang bersama.

"Seperti yang semua orang tahu, sepak bola Myanmar memiliki begitu banyak antusiasme. Pertandingan melawan mereka akan sangat sulit, terutama karena kami bermain di rumah mereka. Sangat penting bagi kami untuk tetap tenang di bawah tekanan kerumunan dan segala sesuatunya di sekitar kami," ujar Anh Duc, dikutip AFF Suzuki Cup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha yang Terbaik

Laga ini akan sangat penting karena pemenang akan berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Bahkan, jika Vietnam yang menang, satu tiket semifinal akan langsung jadi milik mereka.

Anak asuh Park Hang Seo itu diunggulkan dengan jadwal bentrok Malaysia dan Myanmar pada laga pamungkas Grup A, Sabtu (24/11/2018). Siapa pun pemenangnya tak akan mempengaruhi peluang Vietnam untuk lolos ke semifinal.

"Sebagai pemain, saya tidak suka mengomentari lawan. Itu adalah tugas tim pelatih yang menganalisa mereka dan menemukan cara untuk menang. Yang saya tahu, tim kami bersatu dan kami akan mencoba yang terbaik untuk menang," tutur Anh Duc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.