Sukses

Koeman Ungkap Kunci Timnas Belanda Lolos Semifinal UEFA Nations League

Timnas Belanda sisihkan juara Piala Dunia 2018, Prancis dan Juara Piala Dunia 2014, Jerman pada UEFA Nations League.

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Timnas Belanda tak disangka menjadi negara yang lolos ke semifinal UEFA Nations League pada grup 1 League A. Grup ini masuk grup neraka karena juga diisi Prancis dan Jerman.

Kepastian Timnas Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League ditentukan setelah hasil imbang 2-2 melawan Jerman pada laga terakhir grup 1. Dengan hasil imbang, Belanda mengumpulkan 7 poin, sama seperti yang ditorehkan Jerman tapi unggul produktivitas gol dan juga head to head.

Pelatih Timnas Belanda tahu betul apa yang bisa membuat Tim Oranye bangkit lagi di kancah sepak bola Internasional. Dia mengatakan Belanda saat ini punya karakter.

Itu ditunjukkan saat melawan Jerman. Timnas Belanda bisa mengejar meski sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-85.

Gol dari Quincy Promes dan Virgil van Dijk menuntaskan perlawanan Timnas Belanda atas Timnas Jerman pada laga terakhir grup 1 League A di UEFA Nations League.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Koeman

Koeman memuji penampilan anak asuhnya lawan Jerman. Dia senang karena pemainnya menunjukkan karakter pantang menyerah.

"Tim ini sudah menunjukkan karakter. Kami terus melaju. Saya tak menyangka kami bisa main bagus," ujar Koeman seperti dikutip Fourfourtwo.

"Anda pasti berpikir berat sekali melakoni dua pertandingan dalam waktu singkat melawan dua tim berkualitas. Jangan lupakan Jerman itu tim hebat, bahkan lebih baik dari Prancis. Tapi kami bisa bangkit melawan tim sekaliber ini."

3 dari 3 halaman

Masukan Asisten

Keberhasilan Belanda lolos juga tak luput dari peran asisten pelatih Belanda, Dwight Lodeweges. Dia menyarankan agar Virgil van Dijk main lebih ke depan.

"Saya dapat saran dari Dwight Lodeweges dan Kees van Wonderen. Saat kami tertinggal 2-0, mereka tanya apakah harus mengubah sesuatu,saya bilang ya. Setelah itu saya dapatkan catatan itu," ujar Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.