Sukses

Griezmann Dukung Zidane Besut Timnas Prancis

Griezmann yakni suatu hari Zidane akan menangani Timnas Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berharap Zinedine Zidane akan menjadi pelatih Timnas Prancis suatu saat nanti.

Sekarang ini, timnas Prancis dilatih oleh Didier Deschamps. Di tangan eks gelandang Juventus itu, Les Blues berhasil memenangi trofi Piala Dunia 2018.

Namun setelah berlaga di Rusia, perjalanan Prancis tak berlangsung mulus. Mereka sempat dikalahkan oleh Belanda dan ditahan imbang Islandia.

Griezmann merasa bahwa Deschamps saat ini melakukan tugasnya dengan baik. Ia juga disebutnya pantas bertahan lebih lama bersama Les Blues.

Namun demikian, Griezmann mengatakan bahwa jika saja Deschamps akhirnya angkat kaki dari Timnas Prancis, maka sosok yang pas menggantikannya adalah Zidane.

"Saya tidak tahu berapa lama Deschamps ingin tetap bertahan sebagai manajer tim nasional," katanya kepada ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Hormat

"Ia telah mendapatkan rasa hormat yang ia miliki, dan saya pikir ia akan bertahan di pekerjaannya itu selama yang ia inginkan. Namun, saya percaya Zidane bisa menjadi manajer terbaik yang tersedia (untuk Prancis). Sebenarnya, Deschamps telah melakukan pekerjaan yang hebat," tuturnya.

Sementara itu terlepas dari siapa yang jadi pelatih, Griezmann mengatakan bahwa Prancis menargetkan kejayaan lebih lanjut di Euro 2020, dan kemudian bahkan Piala Dunia 2022. Pasalnya skuat Les Blues saat ini memiliki sejumlah pemain muda yang pastinya nanti akan makin matang saat dua turnamen itu dihelat.

3 dari 3 halaman

Sangat Muda

"Saya pikir usia rata-rata kami (di Piala Dunia terakhir ini) adalah 25 tahun, atau sekitar itu. Itu adalah skuat yang sangat muda. Saya pikir kami memiliki pemain dan, di atas segalanya, para pemain muda untuk melakukan sesuatu yang lebih besar," klaimnya.

"Euro akan datang, ada Piala Dunia lainnya dan, jika kita terus melakukan pekerjaan kita dengan cara ini, tetap rendah hati seperti sekarang, kita bisa berharap untuk memenangkan semuanya."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.