Petronas Yamaha Sepang Tak Sabar Debut di MotoGP 2019

Oleh Defri Saefullah pada 20 Nov 2018, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Nov 2018, 12:16 WIB
Franco Morbidelli, MotoGP

Liputan6.com, Sepang - Tim balap anyar asal Malaysia, Petronas Yamaha Sepang Racing Team tak sabar untuk memulai debut di MotoGP 2019. Tim yang diperkuat eks Marc VDS, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo ini akan memulai kiprah di tes paska musim Valencia pada Selasa dan Rabu besok.

Tim ini menggantikan Tech3 yang hijrah ke KTM pada MotoGP 2019. Mereka menjadi tim satelit Yamaha yang sudah ditinggal oleh salah satu tim kuat mereka Tech3.

"Ini momen historis bagi dunia balap Malaysia, utamanya untuk sirkuit internasional Sepang," kata prinsipal tim, Razlan Razali seperti dikutip crash.

"Kami sudah lama ingin punya tim sendiri di MotoGP dan kami senang proyek kami jadi nyata. Ini dimulai dari tes positf di Valencia dan Jerez nanti."

Razlan mengaku bangga karena Petronas Yamaha Sepang menjadi tim asia pertama yang bakal mengaspal di MotoGP. Ini menjadi kebanggaan bagi sirkuit Sepang, fans di Malaysia dan fans seluruh Asia Tenggara.

 

 

2 of 3

Motor Selevel

Valentino Rossi, MotoGP
Penampilan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bakal dapatkan pesaing baru (JAVIER SORIANO / AFP)

Morbidelli memulai debut di MotoGP musim lalu dengan meraih posisi 8 bersama Marc VDS. Kini, dia akan mendapatkan motor dengan Yamaha M1 selevel Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim depan.

"Saya sangat senang. Fantastis bisa melihat bagaimana tim membangun motor dan bagaimana tim bekerja. Ini perasaan luar biasa. Saya tak sabar memakai motornya," kata Morbidelli.

"Maksud tes ini untuk mengetahui sebanyak mungkin informasi soal YZR-M1 untuk mengerti potensi dari motor agar bisa secepat mungkin di trek."

3 of 3

Debutan

Sementara itu, Quartararo mengaku sangat senang bakal segera memulai debut di MotoGP. Pada Moto2 musim lalu, dia sukses merebut satu kali kemenangan.

"Saya antusias memulai babak baru di MotoGP. Saya tak sabar untuk menunggangi motor Yamaha YZR M1 untuk pertama kali dan ingin tahu bagaimana rasanya," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by