Sukses

Legenda MU Tidak Setuju Pickford Gantikan De Gea

Pickford dinilai tidak punya kemampuan yang mumpuni untuk menggantikan De Gea di bawah mistar gawang MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah diguncang isu kurang sedap. Pemain terbaik sekaligus penjaga gawang mereka, David De Gea, disebut masih enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas 2019.

Selagi mencoba untuk membujuk De Gea agar memperpanjang kontraknya, MU mulai mencari alternatif pengganti. Salah satu nama yang mencuat ke permukaan adalah kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Namun, legenda MU Gary Neville menolak ide perekrutan Pickford sebagai pengganti De Gea. Ia menilai Pickford tidak punya kemampuan yang mumpuni untuk menggantikan kiper Timnas Spanyol itu.

"Dia [Pickford] bukan tipikal penjaga gawang yang saya inginkan untuk MU," buka Neville kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kiper Tangguh

Neville menilai Pickford tidak punya karakter yang tepat untuk menjadi sosok penjaga gawang MU saat ini. "Dalam benak saya, seorang kiper harus dominan. Saya selalu berpikir bahwa tim ini membutuhkan penjaga gawang yang seperti Peter Schmeichel, yaitu penjaga gawang yang besar dan dominan," ucapnya.

"Dia [Pickford] tidak memiliki postur tubuh yang besar, namun dia lincah dan melakukan banyak penyelamatan bagus. Dia tak terlihat cukup tangguh bagi saya."

3 dari 3 halaman

Cocok di Level Internasional

Neville mengakui bahwa Pickford adalah kiper yang bagus. Namun, ia merasa Pickford tidak cocok untuk bermain untuk tim MU.

"Saya selalu berpikir bahwa dia adalah pemain yang beresiko di Piala Dunia dan jujur saya sangat mengkhawatirkan itu. Namun, setelah saya melihatnya bermain, saya rasa sepak bola internasional lebih cocok baginya karena cara tim bermain."

"Saya rasa butuh waktu yang lama untuk bisa beradaptasi dengan memulai pertandingan dari belakang. Namun, saya rasa dia sangat cocok untuk sepak bola internasional." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.