Sukses

Ada Emery, Gelandang Arsenal Makin Berkembang

Emery menangani Arsenal menggantikan Wenger.

Liputan6.com, London - Granit Xhaka sangat senang Arsenal ditangani Unai Emery. Ia menyebut manajer asal Spanyol itu mampu memunculkan potensi terbaik para pemainnya.

Emery memang mendatangkan banyak perubahan pada skuat Arsenal. Kini mereka layak dianggap sebagai salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan di Premier League. Arsenal tak mudah dikalahkan.

Salah satu pemain yang paling merasakan dampak kedatangan Emery adalah Granit Xhaka. Sebelumnya, kemampuan Xhaka terus diragukan publik Emirates Stadium. Namun, kini dia tampil jauh lebih baik dan beberapa kali mencetak gol penting.

"Ini jelas merupakan musim terbaik saya sejauh ini. Tak perlu diragukan lagi, saya selangkah lebih maju. Ini adalah musim terbaik yang saya rasakan di Arsenal sejak saya datang ke klub ini dan pelatih telah memberikan pengaruh yang besar," ungkap Xhaka dilansir Fourfourtwo.

"Dia mempersiapkan kami semua dan kami selalu punya rencana. Kami tahu apa yang harus dilakukan dengan bola dan tanpa bola. Kami tahu bagaimana dan kapan harus berdiri di posisi tertentu."

"Emery seperti Lucien Favre [pelatih Xhaka di Gladbach], seorang pekerja keras yang mendorong kami ke belakang dan ke depan, 10 kali, sampai semua pemain memahami kemauannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkembang

Lebih lanjut, Xhaka juga menyebut mentalitasnya berkembang jauh lebih baik di bawah Emery. Begitu kembali dari Piala Dunia 2018 lalu, dia langsung disambut Emery dengan tangan terbuka.

"Saya belum pernah berhubungan dengan dia sampai setelah Piala Dunia. Ketika saya kembali ke sesi latihan, hal pertama yang dia katakan pada saya adalah: 'Granit, Anda adalah salah satu dari lima kapten saya'."

"Saya berada di salah satu top 10 klub di dunia, jadi itu membuat Anda bangga dan memberi Anda kepercayaan diri."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.