3 Pemain Ini Layak Jadi Prioritas AC Milan di Bursa Transfer Januari

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Nov 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 18 Nov 2018, 13:16 WIB
Real Betis Vs AC Milan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan saat ini sedang mengalami krisis pemain akibat cedera. Karenanya, jendela transfer Januari nanti bisa menjadi sangat penting bagi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Mattia Caldara, Mateo Musacchio, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura semuanya telah dikonfirmasi bakal absen dalam waktu cukup panjang. Menyusul setelah itu, kapten Alessio Romagnoli usai kembali dari tugas internasional dan juga Davide Calabria.

Situasi ini membuat kekuatan I Rossoneri sangat berbahaya di lini pertahanan dan lini tengah. Mereka harus aktif memburu pemain di bulan Januari untuk mengisi kekosongan tersebut. Apalagi, AC Milan kini tengah mengincar posisi empat besar di Serie A musim ini. Prestasi ini untuk mengamankan kembali posisi Milan di Liga Champions.

Menurut Calciomercato, tiga nama muncul sebagai solusi potensial Januari dan seterusnya untuk memperkuat tim inti AC Milan. Berikut 3 pemain incaran Milan tersebut:

2 of 4

Rodrigo Caio

Rodrigo Caio
Rodrigo Caio masuk radar AC Milan. (AFP/Miguel Schincariol)

Caio akan menambah kedalaman kualitas dalam pertahanan dan mungkin bisa mengisi tempat awal mengingat krisis cedera di belakang. AC Milan telah melakukan neogisiasi dengan Sao Paulo, klub Caio, di Brasil.

Salah seorang direktur AC Milan, Leonardo, yang juga berasal dari Brasil yang diutus menjalankan operasi ini. Caio sendiri saat ini masih jadi andalan Sao Paulo di Liga Brasil. dalam lima laga terakhir, dia selalu dimainkan sebagai starter.

Caio juga sudah empat kali membela timnas Brasil. Belakangan, pemain kelahiran17 Agustus 1993 ini juga dikabarkan jadi incaran Lazio dan Napoli.

3 of 4

Amadou Diawara

Amadou Diawara, Napoli
Gelandang Napoli, Amadou Diawara (kanan). (Oli SCARFF / AFP)

Diawara dikatakan menjadi target pada kesepakatan pinjaman awal. Tapi, masih harus dilihat jika Carlo Ancelotti bersedia untuk mengizinkannya. untuk meninggalkan Napoli.

Gelandang berusia 20 tahun itu, sudah menjalani musim keduanya bersama Napoli. Ia didatangkan dari Bologna pada musim panas 2016 dengan biaya yang tak diketahui.

Musim lalu, saat masih berusia 19 tahun, ia sudah tampil dalam 28 laga di semua kompetisi. Musim ini, sudah 24 laga yang ia lakoni. Diawara juga menyumbang satu gol dan satu assist.

4 of 4

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang Los Angeles FC pada laga Major League Soccer, di StabHub Center, Carson, Sabtu (31/3/2018). (AP Photo/Jae C. Hong)

Adapun Ibrahimovic, ia juga akan menjadi tambahan mendasar bagi Gattuso. Selama ini pusat serangan hanya bertumpu pada Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone sebagai pilihannya di depan di semua kompetisi.

Kabar kedekatan AC Milan dengan Ibrahimovic terendus sejak beberapa bulan lalu saat Higuain dan Cutrone masuk ruang perawatan secara bersamaan.

Walau keduanya telah pulih, namun kabar ketertarikan Rossoneri terhadap wacana memulangkan Ibrahimovic masih ada. Pemain 37 tahun ini, tentu akan menambah kualitas dan kedalaman, seperti yang telah ditunjukkan bersama LA Galaxy.

Lanjutkan Membaca ↓