Cedera, Gelandang Barcelona Terancam Absen Lama

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Nov 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 18 Nov 2018, 11:15 WIB
Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Bantai Tottenham di Wembley
Perbesar
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) memeluk rekan setimnya saat Ivan Rakitic mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (3/10). Barcelona membantai Tottenham 4-2. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kemungkinan besar bisa kehilangan Ivan Rakitic hingga tiga pekan. Ini setelah gelandang andalan Barcelona itu mengalami cedera hamstring.

Pernyataan di situs resmi Barcelona menegaskan bahwa Rakitic mengalami otot semimembranosus di kaki kanannya. Cedera ini didapat saat Kroasia menang 3-2 pada pertandingan Liga A3 UEFA Nations League 2018-2019 melawan Spanyol, Kamis lalu.

Konsekuensinya, pemain berusia 30 tahun itu, langsung meninggalkan kamp pelatihan negaranya. Ia diperkirakan harus absen selama 2 atau 3 minggu.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Rakitic tidak akan memperkuat Barcelona melawan PSV dan Villarreal. Dia juga sudah dilarang ikut perjalanan ke Atletico Madrid.

Rakitic baru bisa kembali merumput bersama Barcelona dalam laga derby Catalan melawan Espanyol pada 8 Desember mendatang.

2 dari 3 halaman

Strategi Baru

Pemain Gaji Tinggi, Barcelona
Perbesar
Ivan Rakitic menerima gaji sebesar 130.000 pound sterling per minggu dengan durasi kontrak hingga 2021. (AFP/Cristina Quicler)

Rakitic sempat diincar Paris Saint-Germain (PSG). Mereka dikabarkan sudah menyiapkan strategi baru agar bisa mendapatkan gelandang asal Kroasia itu musim depan.

Seperti yang diketahui, Rakitic menjadi buruan PSG pada musim panas ini. Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel dikabarkan sangat menyukai gaya bermain sang gelandang dan ia ingin memboyongnya ke Paris.

3 dari 3 halaman

Ingin Berbakti

Namun sayang, pada musim panas kemarin, Barcelona menolak mentah-mentah tawaran mereka. Alhasil Rakitic masih menjadi pemain Barcelona saat ini.

Playmaker internasional Krosia itu juga telah menunjukkan komitmen kepada Barcelona. Rakitic masih ingin berbakti untuk klub asal Katalan itu.

Lanjutkan Membaca ↓