Sukses

Eden Hazard Akui Belum Pantas Menangkan Ballon d'Or

Padahal, Eden Hazard merupakan pemain bintang di skuat Chelsea maupun Timnas Belgia.

Liputan6.com, London - Winger Chelsea, Eden Hazard dijagokan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Namun, Eden Hazard menganggap dirinya belum layak untuk meraih penghargaan tersebut.

Ballon d'Or 2018 bisa dibilang sulit untuk diprediksi pemenangnya. Beberapa pemain punya kesempatan yang besar untuk menjadi pemenang.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mendominasi penghargaan tersebut selama 10 tahun terakhir. Namun, mereka berdua tidak dianggap sebagai favorit setelah gagal membuat dampak di Piala Dunia 2018.

Luka Modric merupakan kandidat terdepan karena kesuksesannya di Liga Champions dengan Real Madrid dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia. Namun, performanya di level klub sangat mengecewakan musim ini.

Sementara itu, Eden Hazard menjadi bintang di Rusia dan bersinar untuk Chelsea. Namun, Hazard merasa dirinya sama sekali tidak layak untuk memenangkan Ballon d'Or.

"Meski menjalani musim yang sangat baik, saya harus tetap bersikap rendah hati. Saya tidak layak untuk memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir masih banyak pemain jauh lebih baik ketimbang saya," ujar​ Hazard kepada RTBF.

Sumber: Bola.net

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagokan Mbappe

Hazard lantas mengungkapkan siapa sosok pemain yang menurutnya layak untuk meraih trofi pemain terbaik dunia itu. Menurutnya adalah bintang PSG Kylian Mbappe.

"Saya mendukung Luka Modric untuk memenangkan Ballon d'Or, namun dia tidak banyak memainkan banyak pertandingan di bulan Agustus dan September. Jika harus melihat dari awal musim, maka saya pikir Kylian Mbappe yang akan meraihnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sering Diunggulkan

Meski sering diunggulkan untuk meraih Ballon d'Or, Hazard tidak akan menyesal apabila dirinya tidak berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Menurutnya, trofi Bola Emas bukanlah tujuan dalam kariernya.

"Tujuan bagi saya bukanlah memiliki Ballon d'Or, tetapi untuk memaksimalkan kesenangan di lapangan. Jika saya menang satu hari, itu lebih baik, jika saya tidak bisa melakukannya, itu tidak akan menjadi masalah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.