Sukses

Italia Gagal Hentikan Langkah Portugal ke Semifinal UEFA Nations League

Portugal hanya bermain imbang 0-0 melawan Italia pada pertandingan Liga A3 UEFA Nations League 2018-2019, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Milan - Portugal hanya bermain imbang 0-0 melawan Italia pada pertandingan Liga A3 UEFA Nations League 2018-2019, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (17/11/2018) waktu setempat. Hasil itu cukup untuk membawa Portugal lolos ke semifinal.

Tampil sebagai tim tamu, Portugal turun tanpa diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu masih belum membela A Selecao das Quinas sejak Piala Dunia 2018.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal mengandalkan Andre Silva sebagai juru gedor. Pemain Sevilla pinjaman dari AC Milan itu ditemani Bernardo Silva dan Bruma yang berada di sisi sayap.

Adapun Italia bermaterikan campuran pemain senior dan junior. Beberapa pemain muda yang dipercaya tampil antara lain Gianluigi Donnarumma dan Federico Chiesa.

Meski bermain dengan skuad muda, Italia lebih mendominasi permainan. Portugal dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Akan tetapi, kedua tim kesulitan mencetak gol. Alhasil, laga berakhir tanpa gol selama 90 menit.

Hasil tersebut membawa Portugal lolos ke semifinal. Pasukan Fernando Santos itu mengemas tujuh poin dari tiga laga dan masih menyisakan satu pertandingan terakhir kontra Polandia.

Sementara itu, Italia sudah melakoni seluruh laga dan hanya mengumpulkan lima poin. Gli Azzurri gagal ke semifinal, namun terhindar dari degradasi karena unggul empat poin dari Polandia yang mengunci posisi juru kunci.

Susunan pemain

Italia: 22-Gianluigi Donnarumma; 16-Alessandro Florenzi, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 4-Cristiano Biraghi; 18-Nicolo Barella, 8-Jorginho, 6-Marco Verratti (7-Lorenzo Pellegrini 81); 14-Federico Chiesa (11-Domenico Berardi 87), 17-Ciro Immobile (9-Kevin Lasagna 74), 10-Lorenzo Insigne

Pelatih: Roberto Mancini

Portugal: 1-Rui Patricio; 2-Joao Cancelo, 6-Jose Fonte, 3-Ruben Dias, 19-Mario Rui; 20-Pizzi (10-Joao Mario 68), 14-William Carvalho, 18-Ruben Neves; 11-Bernardo Silva, 23-Andre Silva (13-Danilo Pereira 90), 7-Bruma (5-Raphael Guerreiro 85)

Pelatih: Fernando Santos

Wasit: Danny Makkelie (Belanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Bola.com