Taktik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Tak Ada Campur Tangan Luis Milla

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Nov 2018, 16:53 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 16:53 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bangkok - Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengaku komunikasi  antara staf pelatih dan pemain Timnas Indonesia dengan Luis Milla masih terjalin baik. Namun, Endri Erawan menegaskan semua strategi Tim Garuda murni pemikiran Bima Sakti.

Pada dua pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Luis Milla kerap menyapa mantan pemain asuhannya. Pelatih asal Spanyol itu mengirimkan voice note atau melakukan video call setelah bertanding. Hal tersebut diakui Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan. Namun, Endri membantah jika ada anggapan Luis Milla menjadi konsultan bagi pelatih dan pemain Timnas Indonesia yang tengah bertanding di Piala AFF 2018.

"Luis Milla memang sering melakukan video call yang tidak direncanakan. Kadang ia melakukan kontak dengan dokter Syarief Alwi. Ia juga mengucapkan selamat kepada tim setelah menang menghadapi Timor Leste," ujar Endri Erawan.

Ia memastikan, pola permainan dan strategi Timnas Indonesia di lapangan, murni menjadi ranah 'kekuasaan' Bima Sakti. Eks gelandang Timnas Indonesia tersebut meracik 'menu' tanpa ada campur tangan dari Luis Milla.

"Luis Milla memang sangat mendukung tim ini karena sebagian besar mater pemain merupakan anak-anak asuhnya. Jadi dia masih punya ikatan kuat dengan para pemain," jelas Erawan. Timnas Indonesia tengah berjuang di Piala AFF 2018. Menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Tim Garuda bertekad pulang membawa poin demi memperbesar asa lolos ke semifinal.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini