Jurus Melucu Bima Sakti Demi Ciptakan Suasana Santai di Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Nov 2018, 13:57 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 13:57 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memiliki cara khusus melepas ketegangan para pemain, baik saat sesi latihan maupun ketika makan bersama.

Ide Bima Sakti tersebut adalah melakukan stand up comedy. Namun, tentu saja materi yang dimiliki dan diceritakannya tak jauh dari pengalaman-pengalaman lucu yang juga pernah didapatkannya ketika masih aktif menjadi pemain Timnas Indonesia.

Tak jarang Bima Sakti menceritakan momen-momen lucu terkait sang 'pembantu', Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy. Kurniawan yang terkenal nakal di kalangan pemain Timnas Indonesia menjadi bahan materi yang cocok untuk membuat para pemain Timnas Indonesia tertawa lepas.

Bima Sakti melakukan itu demi membuat suasana rileks di lingkup personel Timnas Indonesia, terutama jelang laga kontra Thailand, malam ini. Keberadaan beberapa pemain yang lucu di dalam tim, seperti Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah, membuat suasana semakin hangat.

"Saya memang sering melakukan hal tersebut. Bercerita pengalaman lucu ketika masih aktif bersama Timnas Indonesia atau menceritakan soal kelakuan Kurniawan. Banyak hal lucu yang bisa dibagikan kepada mereka dan itu membuat mereka tertawa lepas," ujar Bima Sakti kepada Bola.com.

Timnas Indonesia membutuhkan suasana hangat penuh canda agar semakin kompak saat berada di dalam ataupun di luar lapangan. Hansamu Yama dkk. kerap melepaskan canda tawa ketika berada di sesi latihan.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini