Sukses

Lawan Thailand, Dokter Timnas Indonesia Pastikan Semua Pemain Fit

Timnas Indonesia melakoni laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di kandang Thailand, malam ini.

Liputan6.com, Bangkok - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan kondisi fisik semua pemain bagus untuk laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam ini dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Menurut Syarif, semua pemain Timnas Indonesia bugar dan dapat diturunkan sesuai kebutuhan pelatih. Ini tentu menjadi kabar baik bagi sang pelatih, Bima Sakti.

Tim Garuda dapat bermain dengan kekuatan terbaik melawan The War Elephants. Syarif menyatakan, Andik Vermansah dan kawan- kawan juga telah berlatih keras dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti.

"Semuanya (pemain) tidak ada masalah. Mereka bugar dan siap diturunkan. Sejak awal kami memang terus mengawasi kondisi mereka termasuk saat latihan terakhir," kata dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, seperti dilansir Antara.

Syarif mengungkapkan, semua pemain Timnas Indonesia siap tempur, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya terkendala kondisinya. Kebugaran pemain dibuktikan dengan latihan keras di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat malam (16/11).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

23 Pemain

Timnas Indonesia datang ke Bangkok dengan membawa 23 pemain. Namun, pilihan starting line up untuk menghadapi Thailand masih menjadi misteri, apakah ada perubahan dari laga sebelumnya melawan Timor Leste.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan berharap hasil terbaik di Stadion Rajamangala. Endri yakin Bima Sakti sudah mengantisipasi serangan tim tuan rumah dengan memperbaiki kinerja lini belakang.

3 dari 3 halaman

Lebih Tenang

"Kita bilang sama pemain muda agar mereka bermain lebih tenang, fokus, percaya diri dan anggap saja permainan tanpa beban pada laga ini, jangan sampai terbebani (kurang pengalaman). Makanya, para pemain muda perlu dibimbing biar lebih percaya diri," terang Endri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.