Lawan Thailand, Dokter Timnas Indonesia Pastikan Semua Pemain Fit

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Nov 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 13:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Suasana para pemain Timnas Indonesia saat latihan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat, (16/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Thailand. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bangkok - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan kondisi fisik semua pemain bagus untuk laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam ini dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Menurut Syarif, semua pemain Timnas Indonesia bugar dan dapat diturunkan sesuai kebutuhan pelatih. Ini tentu menjadi kabar baik bagi sang pelatih, Bima Sakti.

Tim Garuda dapat bermain dengan kekuatan terbaik melawan The War Elephants. Syarif menyatakan, Andik Vermansah dan kawan- kawan juga telah berlatih keras dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti.

"Semuanya (pemain) tidak ada masalah. Mereka bugar dan siap diturunkan. Sejak awal kami memang terus mengawasi kondisi mereka termasuk saat latihan terakhir," kata dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, seperti dilansir Antara.

Syarif mengungkapkan, semua pemain Timnas Indonesia siap tempur, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya terkendala kondisinya. Kebugaran pemain dibuktikan dengan latihan keras di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat malam (16/11).

23 Pemain

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwa
Perbesar
Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Timnas Indonesia datang ke Bangkok dengan membawa 23 pemain. Namun, pilihan starting line up untuk menghadapi Thailand masih menjadi misteri, apakah ada perubahan dari laga sebelumnya melawan Timor Leste.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan berharap hasil terbaik di Stadion Rajamangala. Endri yakin Bima Sakti sudah mengantisipasi serangan tim tuan rumah dengan memperbaiki kinerja lini belakang.

Lebih Tenang

"Kita bilang sama pemain muda agar mereka bermain lebih tenang, fokus, percaya diri dan anggap saja permainan tanpa beban pada laga ini, jangan sampai terbebani (kurang pengalaman). Makanya, para pemain muda perlu dibimbing biar lebih percaya diri," terang Endri.

Lanjutkan Membaca ↓