Sukses

Ternyata, Valencia Jarang Tampil Bersama MU Bukan Soal Fisik

Valencia jarang tampil bersama MU bukan karena masalah fisik

Liputan6.com, Jakarta - Antonio Valencia sering tak masuk dalam daftar starter Manchester United (MU). Ini lantaran instruksi dari sang pelatih MU, Jose Mourinho.

Bek berumur 33 tahun tersebut sejatinya merupakan kapten dari MU. Namun sejauh ini, ia justru terbilang cukup jarang bermain dan hanya mencatatkan empat penampilan dengan status starter di Liga Inggris.

Banyak yang meyakini bahwa kondisinya tak memungkinkan untuk bermain, berhubung dirinya sempat mengalami cedera pada awal musim ini. Ia juga dinyatakan kembali menepi karena cedera sejak akhir bulan Oktober kemarin.

Hubungan antara Valencia dengan manajer MU juga sempat tercium buruk, setelah sang pemain kedapatan menekan tombol 'suka' pada unggahan yang berbicara soal pemecatan sang pelatih di Instagram. Untuk hal itu, ia sudah menyatakan permintaan maafnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Jarang Tampil

Walau demikian, Mourinho tetap memilih untuk memarkirnya. Sang pemain lalu menjelaskan alasan dibalik minimnya kesempatannya bermain setelah tampil bersama Ekuador dalam laga uji coba kontra Peru hari Jumat (16/11) kemarin.

"Saat ini saya tidak sering bermain, tetapi itu lebih karena alasan taktikal," ujar Valencia kepada Area Deportiva.

"Pemain yang menggantikan saya [Ashley Young] sedang bermain baik. Anda harus menghormati keputusan itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hubungannya Baik-baik Saja

Lebih lanjut, Valencia menampik tudingan bahwa dirinya sedang berseteru dengan Mourinho. Ia mengaku hubungannya baik-baik saja dan percaya kesempatan bermain akan datang sesegera mungkin.

"Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah siap saat dia [Mourinho] butuh saya dan berada dalam kondisi terbaik untuk bersaing. Saya masih tenang sekarang dan tahu akan mendapatkan kesempatan bermain lagi," tambahnya.

"Hubungan dengan Mourinho selalu baik-baik saja," tandasnya.

Dalam wawancara yang sama, Valencia juga menyatakan bahwa dirinya tidak akan tampil kala Ekuador menghadapi Panama hari Rabu (21/11) mendatang. Hal itu bertujuan agar dirinya bisa berada dalam kondisi 100 persen kala MU melawan Crystal Palace tiga hari setelahnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.