Sukses

NBA: Butler Raih Kemenangan Perdana Bersama Sixers

Butler menjadi bintang kemenangan Sixers atas Utah Jazz.

Liputan6.com, Philadelphia- Jimmy Butler berhasil memberikan kemenangan pertama untuk tim barunya Philadelphia 76ers di NBA 2018-2019. Butler memimpin Sixers menang 113-107 atas Utah Jazz pada lanjutan NBA, Sabtu (17/11/2018) pagi WIB.

Butler baru resmi bergabung dengan Sixers awal pekan ini setelah di trade dari Minnesota Timberwolves. Pada laga pertamanya, Butler kalah saat Sixers tandang ke Orlando Magic. 

Laga kontra Jazz merupakan penampilan perdana Butler di kandang Sixers, Wells Fargo Center. Butler mampu memberikan kesen positif pada debut di kandang Sixers. Butler membuat 28 poin dan menjadi penentu kemenangan.

Dimotori Butler, Sixers langsung tancap gas. Pada kuarter pertama Sixers bisa unggul jauh hingga 14 poin, 38-24. Namun Jazz bisa bangkit dan memangkas jarak hingga cuma dua poin di saat turun minum.

Jazz akhirnya bisa mengejar ketertinggalan. Aksi Jae Crowder membuat Jazz berbalik unggul 107-105 dengan tersisa satu menit dan 37 detik lagi.

Dua lemparan bebas JJ Redick dan layup Ben Simmons membuat Sixers berbalik unggul 109- 107. Butler kemudian mengamankan kemenangan Sixers lewat sebuah jumper. Dia juga membuat pemain Jazz melakukan offensive foul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitchell vs Simmons

Selain Butler, Joel Embiid juga tampil cemerlang dengan 23 poin. Disusul Redick dengan 16 poin. Ben Simmons nyaris membuat triple double dengan 10 poin, delapan rebound dan delapan assists.

Sedangkan di kubu Jazz, Donovan Mitchell sebenarnya tampil sangat baik dengan raihan 31 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.